BERSIAP Pemkab Cirebon Ajukan 592 Formasi Seleksi CPNS, Catat Persyaratan dan Formasinya di Sini

Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dilakukan oleh pemerintah pusat pada akhir 2019, Pemerintah Kabupaten Cirebon

BERSIAP Pemkab Cirebon Ajukan 592 Formasi Seleksi CPNS, Catat Persyaratan dan Formasinya di Sini
TRIBUNBATAM.id
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dilakukan oleh pemerintah pusat pada akhir 2019, Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam hal tersebut mengajukan sebanyak 592 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Supadi Priyatna, mengatakan, secara nasional, di 2019 ini pemerintah membuka seleksi CPNS dengan kuota sebanyak 197 ribu lebih.

"Oktober adalah waktu pengumuman dan seleksi akan mulai dilaksanakan‎ pada Desember mendatang," kata Supadi di Komplek Perkantoran Pemkab Cirebon, Kecamatan Sumber, Kamis (26/9/2019).

Untuk formasi, kata Supardi, akan‎ ditetapkan pada Oktober mendatang. Namun yang diprioritaskan adalah peserta cumlaude, diaspora, dan disabilitas.

"Kalau sudah waktunya akan segera diinformasikan," katanya.

BKPSDM Kabupaten Cirebon, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai penipuan untuk meluluskan seorang menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Dalam praktiknya, penipu menjajikan fasilitas kemudahan pemberkasan dan rekrutmen ASN, sehingga menjadi keresahan bagi masyarakat yang memiliki keinginan menjadi seorang ASN.

Supardi mengatakan, ‎momentum tersebut jangan dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, untuk melakukan tindakan yang melawan hukum.‎

"Mengimbau kepada masyarakat, agar tidak mudah percaya adanya oknum tersebut, karena sistem rekrutmen dilakukan langsung oleh pemerintah pusat," katanya.

I‎a menambahkan, seluruh tahapan seleksi, mulai dari roses pendaftaran hingga pemberkasan CPNS dan PPPK, tidak dipungut biaya atau gratis.

“Untuk lebih jelas, akan diumumkan melalui website Kemenpan RB, BKN, dan BKPSDM Kabupaten Cirebon. Kami siap memberikan informasi sedetail mungkin,” katanya.

Untuk pendaftaran, bisa dilakukan secara online dilaman SSCASN BKN, sscasn.bkn.go.id.‎

Halaman
1234
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved