Ada Pemandangan Unik pada Aksi Demo Petani di Indramayu, Sebagian Ibu-ibu Seperti Sedang Piknik

Ada pemandangan unik di sela-sela aksi demo para petani dan nelayan di Kabupaten Indramayu, Selasa (24/9/2019).

Ada Pemandangan Unik pada Aksi Demo Petani di Indramayu, Sebagian Ibu-ibu Seperti Sedang Piknik
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Ibu-ibu tampak seperti sedang piknik saat aksi demo tengah berlangsung di depan Gedung DPRD Indramayu, Selasa (24/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Ada pemandangan unik di sela-sela aksi demo para petani dan nelayan di Kabupaten Indramayu, Selasa (24/9/2019).

Pasalnya, di saat ratusan massa yang tergabung dalam Serikat Tani Indramayu (STI), Serikat Nelayan Indonesia (SNI), AMRI, dan KLPI sedang berdemo, sebagian di antaranya ada yang melakukan piknik dengan cara makan bersama di pinggir jalan depan Gedung DPRD Kabupaten Indramayu.

Demo itu dilakukan ratusan petani dan nelayan di Kabupaten Indramayu untuk menolak Revisi UU Pertanahan dan meminta proteksi terhadap pertanian dan perikanan.

Pantauan Tribuncirebon.com di lokasi, mereka yang terlihat tengah berpiknik itu sebagian besar merupakan para ibu-ibu yang berprofesi sebagai petani.

Seorang demonstran asal Desa/Kecamatan Gantar, Tarunah (60) mengatakan, dirinya belum sarapan, sehingga menggelar makan bersama di pinggir jalan di depan Gedung DPRD Kabupaten Indramayu.

"Berangkat jam 8 tadi sama rombongan, belum makan mas jadi sarapan di sini," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Ibu-ibu tampak seperti sedang piknik saat aksi demo tengah berlangsung di depan Gedung DPRD Indramayu, Selasa (24/9/2019).
Ibu-ibu tampak seperti sedang piknik saat aksi demo tengah berlangsung di depan Gedung DPRD Indramayu, Selasa (24/9/2019). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Dirinya menceritakan, datang ke Gedung DPRD Kabupaten Indramayu untuk bersama dengan petani lainnya menuntut kesejahteraan para petani, salah satunya menolak Revisi UU Pertanahan.

Tak Ditemui Bupati Bandung Dadang Naser, Massa Ancam Bawa Kawan-kawannya Lebih Banyak

Selain itu, di lokasi juga terlihat seorang ibu yang membawa buah hatinya yang masih balita. Ia terlihat sedang menyuapi anaknya di tengah-tengah berlangsungnya aksi.

Ratusan massa yang merupakan petani dan nelayan saat berdemonstrasi di depan Gedung DPRD Kabupaten Indramayu, Selasa (24/9/2019).
Ratusan massa yang merupakan petani dan nelayan saat berdemonstrasi di depan Gedung DPRD Kabupaten Indramayu, Selasa (24/9/2019). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

"Soalnya semua pada ke sini, ibunya ikut anaknya juga di bawa," ucap dia.

Halaman
12
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved