HEADLINE TRIBUN JABAR - Persipura vs Persib, Robert Jamin Duet Strikernya Akur

Duet striker asing Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel dan Kevin van Kippersluis, bakal kembali menjadi sorotan dalam laga pekan ke-19

HEADLINE TRIBUN JABAR - Persipura vs Persib, Robert Jamin Duet Strikernya Akur
bolasport
Pelatih Persib Bandung, Roberts Rene Alberts 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Duet striker asing Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel dan Kevin van Kippersluis, bakal kembali menjadi sorotan dalam laga pekan ke-19 Liga 1 melawan Persipura Jayapura, di Stadion Delta Sidoarjo, Senin (23/9). Pada laga sebelumnya, dua pemain itu sempat terlibat perseteruan di lapangan.

Ezechiel dan Kevin tercatat sudah tiga kali dipasangkan sebagai ujung tombak Maung Bandung. Namun, keduanya belum mampu menjadi pasangan yang kompak dalam urusan membobol gawang lawan.

Duet ini pun tidak berjalan begitu baik. Alih-alih mencetak gol, keduanya malah sempat berseteru saat pertandingan melawan Semen Padang. Insiden tersebut terjadi pada menit ke-72, yang berawal dari umpan terobosan Omid Nazari yang diarahkan kepada Kevin. Bola yang sudah siap ditendang Kevin justru direbut Ezechiel. Pemain asal Chad itu datang dari arah lain yang sudah dalam posisi offside.

Kevin pun menunjukkan kekecewaan kepada Ezechiel dengan mengangkat tangan, seolah tidak percaya dengan apa yang dilakukan rekannya. Semenit setelah peluang tersebut, Kevin akhirnya ditarik keluar. Saat duduk di bangku cadangan, pemain asal Belanda ini kembali melampiaskan kekesalannya dengan memukul kursi.

Pelatih Persib, Robert Albert, memastikan bahwa hubungan keduanya sudah kembali balik. Menurutnya, apa yang terjadi pada pemainnya merupakan hal biasa dalam pertandingan dengan tensi tinggi. Ia pun menjamin, keduanya akan tampil kompak dan memenangi pertandingan sore nanti.

"Kami akan fokus ke dalam lapangan. Kami mendapat hasil mengecewakan pada laga sebelumnya dan kami ingin menunjukkan mampu meraih poin di mana pun kali ini," ujar Robert saat jumpa pers, kemarin.

Menurut Robert, laga melawan Persipura kali ini akan berbeda lantaran pertandingan digelar di Stadion Delta Sidoarjo, tanpa penonton kedua tim. Bagi Robert, kondisi ini menjadi keuntungan karena kedua tim bertanding di tempat netral.

"Kami akan fokus ke pertandingan selama 90 menit. Kami akan fokus untuk itu dan dengan atau tanpa suporter kami akan tetap fokus untuk pertandingan besok. Tapi tentu akan menjadi situasi yang tidak bagus untuk Persipura yang bertindak sebagai tuan rumah tapi tidak bermain di Jayapura dan tanpa suporternya. Jadi tentunya kami harus mengambil keuntungan tersebut," katanya.

Meski begitu, Robert menyadari mencuri poin dari tim berjuluk Mutiara Hitam itu bukan perkara mudah. Apalagi, sejak kembali ditangani Jacksen F Tiago, Persipura menjadi tim yang kuat dengan catatan belum pernah kalah di tujuh pertandingan terakhir.

"Persipura menunjukkan kinerja yang bagus di beberapa laga terakhir, tidak kalah dalam tujuh pertandingan dan kami juga tidak kalah dalam tiga laga terakhir. Kami ingin melanjutkan catatan itu. Kami ingin memastikan mampu memainkan sepak bola yang menarik dan membawa kami meraih tiga poin," ucapnya.

Halaman
123
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved