Sambut Hari Santri pada 22 Oktober, Film The Santri Siap Tayang di Bioskop, Ini Sinopsis Singkatnya

Film The Santri yang disutradari Livi Zheng direncanakan tayang serentak di bioskop pada hari santri nasional 22 Oktober 2019.

Sambut Hari Santri pada 22 Oktober, Film The Santri Siap Tayang di Bioskop, Ini Sinopsis Singkatnya
film the santri
Film The Santri 

TRIBUNCIREBON.COM - Film The Santri yang disutradari Livi Zheng direncanakan tayang serentak di bioskop pada hari santri nasional 22 Oktober 2019.

Beberapa hari terakhir ini, The Santri menuai reaksi dari Ketua Umum Front Santri Indonesia (FSI), Hanif Alathas, yang juga menantu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Menurut Hanif, film itu tidak mencerminkan akhlak dan tradisi santri yang sebenarnya.

Seperti apa Film The Santri yang akan dirilis ini

Berikut sinopsis pendek The Santri

The Santri akan mengangkat nilai-nilai kaum santri dan tradisi pembelajaran di pondok pesantren yang berbasis kemandirian kesederhanaan, toleransi serta kecintaan terhadap tanah air.

Menurut Imam Pituduh dari NU Channel, The Santri dipersembahkan sebagai wahana untuk menginformasikan dan mengkomunikasikan keberadaan dunia santri dan pesantren yang memiliki pemahaman tentang Islam yang ramah, damai dan toleran dengan komitmen cinta tanah air, serta anti terhadap radikalisme dan terorisme.

Serta memotret kehidupan keberagamaan dan komunitas lintas iman, kemudian mempromosikannya.

Dalam trailer resmi, kisah itu berfokus pada kehidupan di sebuah pondok pesantren yang sedang mempersiapkan perayaan Hari Santri.

Halaman
123
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved