Pimpin Apel Perdana, Bupati dan Wakilnya Ini Diserbu Ribuan ASN Meminta Cium Hidung

Ribuan aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemerintahan Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) berebut memberi salam khas Sumba yakni cium hidung

Pimpin Apel Perdana, Bupati dan Wakilnya Ini Diserbu Ribuan ASN Meminta Cium Hidung
(POS KUPANG/PETRUS PITER)
Nampak gambar bupati dan wabub SBD menerima salam cium dari ribuan ASN lingkup Pemkab SBD, Selasa (10/9/2019) 

TRIBUNCIREBON.COM - Ribuan aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemerintahan Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) berebut memberi salam khas Sumba yakni cium hidung bupati dan wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya periode 2019-2024, dr. Kornelius Kodi Mete-Marthen Christian Taka, S.IP sesaat setelah mengikuti apel perdana yang dipimpin Wakil Bupati SBD, Marthen Christian Taka, SIP di halaman kantor daerah SBD, Selasa (10/9/2019).

Seperti disaksikan POS KUPANG.COM, Selasa (10^9/2019), semenjak pagi pukul 7.00 wita, ribuan ASN dan tenaga kontrak daerah sudah memenuhi lapangan acara apel.

Dan tepat pukul 7.30 wita, apel perdana berlangsung dan dipimpin Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Marthen Christian Taka, SIP.

Sementara itu Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete, tiba di kantor Bupati SBD sesaat setelah apel dan langsung menuju lapangan upacara dan menerima salam cium hidung dari ribuan ASN yang telah menantinya.

Ribuan ASN tidak hanya memberi salam kepada bupati dan wakil bupati yang baru tetapi memberi salam kepada sekretaris daerah Drs. Antonius Umbu Zaza yang baru saja diangkat kembali menduduki jabatan sekda oleh bupati Sumba Bafat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete menggantikan penjabat sekda SBD, Fransiskus Adi Lalo, S.Sos.

Tata Pemerintahan Yang Baik

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya periode 2019-2024, dr.Kornelius Kodi Mete-Marten Christian Taka, S.IP bertekat menata kembali struktur birokrasi pemerintahan Kabupaten Sumba Barat Daya pada masa awal pemerintahan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk itu bupati dan wakil bupati akan membangun komunikasi baik dengan DPRD Sumba Barat Daya agar penataan birokrasi berjalan baik dengan harapan pada tahun 2020 mendatang, pelaksanaan tugas pelayanan pemerintahan Kabupaten Sumba Barat Daya berjalan lebih maksimal.

Karena itu demi menjaga jangan sampai ada yang marah atau ribut maka sebagai pimpinan berkewajiban menyampaikan terlebih dahulu alasan mengevaluasi tata kelolah birokrasi pemerintahan SBD agar semua pihak menerima dan melaksanakannya.

Hal itu disampaikan pada pidator perdana Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya periode 2019-2024 dalam sidang rapat paripurna istimewa DPRD Sumba Barat Daya.

Halaman
12
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved