Breaking News:

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Olah TKP Kecelakaan di Tol Cipularang, Kendaraan Besar Dialihkan ke Exit Tol Cikamuning

pengalihan arus lalu lintas selama olah TKP kecelakaan beruntun, dilakukan anggota Polres Cimahi secara situasional

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kondisi arus lalu lintas saat pengalihan arus di Tol Cipularang ke Exit Tol Cikamuning, Selasa (3/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, PADALARANG - Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi melakukan pengalihan arus lalu lintas untuk kendaraan besar yang melintas di Jalan Tol Cipularang saat pelaksanaan olah TKP kecelakaan beruntun di kilometer 91 Purawakarta, Selasa (3/9/2019).

Kendaraan besar dari arah Bandung menuju Jakarta dialihkan ke jalur arteri melalui exit Tol Cikamuning, Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk menghindari penumpukan volume kendaraan di kilometer 91 saat olah TKP berlangsung.

"Ini khusus untuk kendaraan besar saja untuk mengurangi beban saat olah TKP pascakecelakaan beruntun sehingga kami melakukan contra flow dari kolometer 96 hingga kolimeter 90," ujar KBO Satlantas Polres Cimahi, Iptu Duddy Iskandar di exit Tol Cikamuning, Kabupaten Bandung Barat.

Lucinta Luna Pakai Bikini di Pantai, Abash Rapi Seperti Mau Kondangan, Ditantang Buka Baju, Berani?

Gebby Vesta Berani Bongkar Aib Atta Halilintar, Sebut Atta Menjijikan dan Wajahnya Mirip Pelawak Ini

Ia mengatakan, pengalihan arus lalu lintas selama olah TKP kecelakaan beruntun, dilakukan anggota Polres Cimahi secara situasional dan setelah selesai, arus lalu lintas di ruas tol tersebut dinormalkan kembali.

Namun pengalihan arus lalu lintas bagi kendaraan besar ini sempat menimbulkan kemacetan panjang saat kendaraan akan menuju exit Tol Cikamuning karena kendaraan itu mayoritas mobil besar seperti truk.

"Kendaraan yang dialihkan itu lalu melewati jalur arteri Purwakrata, kemudian masuk gerbang Tol Jatiluhur untuk kembali melanjutkan perjalanan ke Jakarata," kata Duddy.

Pengalihan arus lalu lintas ini juga, kata Duddy, dilakukan anggota Satuan Lalu lintas Polres Cimahi sejak kecelakaan itu terjadi karena kemacetan saat itu sempat terjadi hingga kilometer 100 atau perbatasan antara Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Purwakarta.

Petugas polisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian kecelakaan beruntun di KM 91 Tol Cipularang, Selasa (3/9/2019).
Petugas polisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian kecelakaan beruntun di KM 91 Tol Cipularang, Selasa (3/9/2019). (Tribun Jabar/Ery Chandra)

"Kami imbau untuk pengemudi kendaraan besar harus mematuhi aturan yang sudah ada agar tidak membahayakan kendaraan yang lain," katanya. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved