Pantai Rembat Indramayu Lama Tak Terurus Kini Disulap Jadi Tempat Wisata Yang Instagramable

Pantai Rembat Indramayu Lama Tak Terurus Kini Disulap Jadi Tempat Wisata Yang Instagramable

Pantai Rembat Indramayu Lama Tak Terurus Kini Disulap Jadi Tempat Wisata Yang Instagramable
Tribun Cirebon.com/Handhika Rahman
Pantai Rembat 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Manfaatkan potensi desa, para pemuda yang tergabung dalam Karangtaruna Desa/Juntinyuat Kabupaten Indramayu sulap kawasan pantai yang tidak terurus menjadi tempat wisata yang instagrameble.

Ketua Karangtaruna Desa/Kecamatan Juntinyuat, Eka Yudha mengatakan, sebelum dijadikan tempat wisata pada tiga bulan yang lalu, sebelumnya Pantai Rembat ini banyak terdapat sampah.

Sampah-sampah itu terbawa arus gelombang laut dan berserakan di pinggir pantai.

"Karena memang tidak ada yang mengurus, jadi inisiatif karangtaruna dan pemerintah desa," ujar dia saat ditemui Tribuncirebon.com, Minggu (1/9/2019).

Baru Dibuka 3 Bulan, Pantai Rembat Indramayu Ramai Dikunjungi Wisatawan, Ternyata Ini Keindahannya

Dirinya menjelaskan, dahulu Pantai Rembat rencananya akan dibuat kawasan Ekowisata Mangrove. Demi memfasilitasi para pengunjung berekowisata pihak desa membangun sebuah jembatan memanjang yang terbuat dari kayu.

Lanjut dia, untuk menambah daya tarik pemuda Karangtaruna Desa/Kecamatan Juntinyuat juga membuat ornamen-ornamen, seperti ornamen love, tumbuhan melingkar, dan kata-kata mutiara yang tertera pada papan kayu.

"Tapi yang jadi favorit ornamen-ornamen ini, malah jadi tempat wisata selfie, ornamen itu kreasi anak-anak karangtaruna," kata dia.

Dj Seksi Dinar Candy Akui Didekati YouTuber Nakal, Sebut Sosok Ini Pernah Setubuhi Banyak Wanita

Eka Yudha menyampaikan, meski baru berumur hitungan bulan, tapi pengunjung Pantai Rembat Desa/Kecamatan Juntinyuat sudah ramai berbondong-bondong datang untuk berlibur.

Dalam sehari, pengunjung yang datang bisa mencapai 100-150 orang, terlebih jika pada saat akhir pekan, pengunjung yang datang bisa mencapai 1.000 orang pengunjung.

Halaman
12
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved