Shopee Liga 1 2019

Persib Bandung vs PSS, NIck dan Omid Nazari Dinilai Sudah Bagus, Tinggal Kevin Perlu Satu Laga Lagi

Kuipers yang menjadi duet Achmad Jufriyanto di sektor bek tengah tampil lugas dan tangguh. Pemain asal Belanda itu berhasil membuat barisan depan PS

Persib Bandung vs PSS, NIck dan Omid Nazari Dinilai Sudah Bagus, Tinggal Kevin Perlu Satu Laga Lagi
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain asing baru Persib Bandung, Nick Kuippers, melewati pemain PSS Sleman pada laga di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM - Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, cukup puas dengan performa yang ditunjukkan Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari dalam laga debutnya bersama Maung Bandung.

Dikatakan Robert, ketiga rekrutan anyar Persib itu memberikan stabilitas bagi permainan tim saat Persib mengalahkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-17 Liga 1 2019.

Terlebih lagi, Kuipers dan Nazari, yang sangat dominan di lini pertahanan dan lapangan tengah Persib. Kuipers yang menjadi duet Achmad Jufriyanto di sektor bek tengah tampil lugas dan tangguh.

Pemain asal Belanda itu berhasil membuat barisan depan PSS kesulitan untuk menembus pertahanan Persib.

Kemudian, Omid Nazari bisa menunjukkan kualitasnya dalam bertahan dan menyerang. Berperan sebagai gelandang box to box, Nazari mampu menjaga keseimbangan lini tengah Persib dengan baik.

Dia sangat dominan di lini tengah Persib. Bagus dalam mematahkan serangan lawan dari lini kedua, juga berkontribusi saat Persib dalam situasi menyerang.

Dia kerap melakukan penetrasi berbahaya ke jantung pertahanan lawan.

"Saya pikir Omid di tengah dan Nick di belakang sangat luar biasa dan begitu nyata kualitas mereka," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019).

Sementara itu, Kippersluis kontribusinya memang belum terlalu menonjol.

Robert merasa wajar Kippersluis masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kultur sepak bola Indonesia.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved