Breaking News:

Kisruh Papua, Politikus Gerindra: Sebagai Pemenang Pilpres 2019 di Papua, Pak Jokowi Kantor Di Sana!

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berkantor di Papua

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Politikus Gerindra Andre Rosiade 

TRIBUNCIREBON.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berkantor di Papua.

Sarannya tersebut, agar dapat mendinginkan suasana di Papua yang belakangan terjadi gejolak berupa kerusuhan.

Terlebih, ia menyebut bahwa pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019, berhasil merebut lebih dari 90 persen suara masyarakat Papua.

"Saya usulkan Pak Jokowi dan jajaran kabinetnya segera berkantor di Papua. Sebagai pemenang lebih 90 persen Pilpres 2019 di Papua tentu bisa menyejukkan suasana di Papua," ujar Andre kepada wartawan, Jumat (30/8/2019).

Selain itu, Andre menyarankan Jokowi untuk blusukan di bumi Cendrawasih. Sekaligus, kata Andre, melatih diri dengan lingkungan baru, yang akan memindahkan ibu kota ke Kalimantan.

"Apalagi kalau bapak blusukan naik motor bersama Ibu Iriana. Selain itu, sekalian latihan kan katanya mau pindah ibu kota," sindirnya.

Rusuh Papua Kata Jokowi

Presiden Joko Widodo menggendong dua balita di Kampung Kayeh, Kota Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Kamis (12/4/2018)
Presiden Joko Widodo menggendong dua balita di Kampung Kayeh, Kota Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Kamis (12/4/2018) (Biro Pers Setkab)

Kerusuhan Papua yang memuncak beberapa waktu lalu, akhirnya ada tanggapan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Melalui tayangan Satu Meja Kompas TV edisi Rabu (21/8/2019), Jokowi panggilan karibnya disapa pun mengungkapkan akar dari kerusuhan yang terjadi di Papua.

Menurut Jokowi, ujung induk dari kerusuhan di Papua adalah karena masalah ketersinggungan. Karenanya, Jokowi pun meminta kepada semua pihak untuk saling memaafkan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved