Penerimaan ASN 2019

Warga Cirebon Diminta Waspadai Penipuan Bermodus Rekrutmen ASN, Seleksi Gratis dan Transparan

tahun ini pemerintah pusat berencana membuka formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS), direncanakan akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

Warga Cirebon Diminta Waspadai Penipuan Bermodus Rekrutmen ASN, Seleksi Gratis dan Transparan
KOMPAS.com/DEAN PAHREVI
Apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bekasi di Plaza Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (10/6/2019). 

Laporan wartawan TribunCirebon.com, Hakim Baihaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai penipuan untuk meluluskan seorang menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Dalam praktiknya, penipu menjanjikan fasilitas kemudahan pemberkasan dan rekrutmen ASN, sehingga menjadi keresahan bagi masyarakat yang memiliki keinginan menjadi seorang ASN.

Kepala BKPSDM, Supardi Priyatna, mengatakan, tahun ini pemerintah pusat berencana membuka formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS), direncanakan akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

"Momentum ini jangan dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, untuk melakukan tindakan yang melawan hukum," kata Supardi di Kompleks Pemerintahan Kabupaten Cirebon, Kecamatan Sumber, Rabu (14/8/2019).

Intan Hardja Menyesal Cerita Pernah Berhubungan Intim dengan Pacar Berondongnya di Konten Rey Utami

AKHIRNYA Mas Yusuf Bertemu dengan Intan Permata Yang Asli, Sempat Ditawarkan Jodoh oleh Intan

Kelainan Seksual, RA Curi Pakaian Dalam Wanita di Indekos & Milik Pacarnya untuk Berfantasi

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat, agar tidak mudah percaya adanya oknum tersebut, karena sistem rekrutmen dilakukan langsung oleh pemerintah pusat.

Supardi mengatakan, hingga saat ini di Kabupaten Cirebon, belum menetapkan kebijakan tentang pengadaan untuk formasi diunsur pemerintahan atau seleksi ASN.

Ia menambahkan, seluruh tahapan seleksi, mulai dari roses pendaftaran hingga pemberkasan CPNS dan PPPK, tidak dipungut biaya atau gratis.

“Untuk lebih jelas, akan diumumkan melalui website Kemenpan RB, BKN, dan BKPSDM Kabupaten Cirebon. Kami siap memberikan informasi sedetail mungkin,” katanya.

Untuk pendaftaran, bisa dilakukan secara online dilaman SSCASN BKN, sscasn.bkn.go.id.

Kebutuhan ASN nasional 2019 yakni 254.173, mencakup 100 ribu formasi CPNS 2019 dan 100 ribu formasi P3K 2019 Tahap Kedua, sisanya dilaksanakan pada Seleksi P3K Tahap Pertama.

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved