Seblak 'Gotrok' Berikan Varian Menu Beragam, Ini Sejarah Nama Gotrok Itu

Di Jalan Raya Karangsembung, Blok Puhun Dusun 1 RT.03/RW.03, Desa Karangsuwung, Kecamatan Karangsembung

Seblak 'Gotrok' Berikan Varian Menu Beragam, Ini Sejarah Nama Gotrok Itu
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Seblak Gotrok 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Di Jalan Raya Karangsembung, Blok Puhun Dusun 1 RT.03/RW.03, Desa Karangsuwung, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon terdapat pedagang seblak yang memberi nama dagangannya dengan sebutan 'Seblak Gotrok'.

Namun, Anda jangan salah kaprah. Pedagang tidak menyajikan hidangan Seblak di sebuah gotrok. Konon, sebutan itu disematkan karena lokasi kedai dagangan berada tepat di atas hamparan Eks Rel Gotrok (alat angkutan tebu zaman Belanda).

Selain itu, posisi kedai juga berada di samping timbangan gotrok tebu. Menurut pemilik usaha 'Seblak Gotrok', Dwi Tiarasari, selain menjual berbagai macam jenis seblak, dirinya ingin mengenalkan istilah khas dari peninggalan sejarah.

Dia menyampaikan meski saat ini zaman sudah berada di era modern, tetapi masyarakat khususnya warga Desa Karangsuwung jangan sampai melupakan sejarah yang berada di desanya.

"Semoga dengan dinamakannya 'Seblak Gotrok' itu, para pembeli dapat mengingat kembali sejarah yang ada di sini," ujar Dwi, Kamis (25/7/2019).

8 Makanan Rekomendasi yang Bisa Kamu Coba di Dekat Kampus ITB Bandung

Pecinta Makanan Pedas? Ayo Coba Sensasi Pedas Mi Setan Mozarella Kornet Level 5, Pedasnya Nampol!

Sementara itu, 'Seblak Gotrok' memberikan banyak pilihan aneka menu. Hal ini menurutnya, menjadi pembeda atau ciri khas dari 'Seblak Gotrok' itu sendiri.

"Di sini banyak pilihan aneka seblak, ada seblak Rakyat (biasa disebut sosis baso), seblak ceker, seblak Balungan, seblak ati ampela, seblak otak-otak, seblak Batagor Ceker, Seblak Iga Sapi & Seblak Iga Sapi," ucap Dwi.

Dwi menjelaskan, pada umumnya seblak mengusung citarasa dari kota khasnya yaitu Seblak Bandung. Namun, di 'Seblak Gotrok' hadir dengan citarasa khas Cirebon yang menurutnya, sangat berbeda dengan seblak pada umumnya.

Untuk fasilitas, 'Seblak Gotrok' menawarkan tempat bertema lesehan untuk para pembeli yang ingin makan di tempat. Pihaknya menganggap, agar para konsumen merasa lebih nyaman dan memberikan pelayanan maksimal baik itu keramahan dan rasa.

Bagi Anda pecinta Seblak, sepertinya jangan mengunjungi tempat ini di saat akhir pekan. Pasalnya, hampir setiap akhir pekan, kuliner Seblak ini selalu ramai dikunjungi oleh para pecinta Seblak.

Pengunjung Seblak Gotrok
Pengunjung Seblak Gotrok (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Selain itu, saat akhir pekan tiba, 'Seblak Gotrok' menawarkan diskon yang istimewa, dengan diskon 10% hingga 20%, para pecinta Seblak diuntungkan dengan promo tersebut.

Bagi Anda yang berada di luar kota, 'Seblal Gotrok' juga membuka pelayanan dengan menyiapkan penjualan secara kemasan. Hal ini, menurut Pemilik 'Seblak Gotrok' agar pecinta Seblak yang berada di luar kota dapat memesan Seblak dengan sistem kirim.

Tunggu apalagi, ayo kunjungi kedainya, nikmati seblaknya.

Selamat berkuliner!

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved