Mobil Listrik Imut Dari Perancis Ini Bikin Takjub Pengunjung GIIAS 2019, Harganya Wow Banget

PT Maxindo Renault Indonesia memperkenalkan mobil listrik 'Renault Twizy' pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)

Mobil Listrik Imut Dari Perancis Ini Bikin Takjub Pengunjung GIIAS 2019, Harganya Wow Banget
TRIBUNNEWS/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Si imut Renault Twizy saat dipajang di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. 

TRIBUNCIREBON.COM - PT Maxindo Renault Indonesia memperkenalkan mobil listrik 'Renault Twizy' pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung 18-28 Juli 2019, di ICE BSD, Tangeran.

Desain Renault Twizy ini tampak imut sekaligus menawan dan menarik perhatian pengunjung GIIAS 2019. Mahakarya dari Perancis ini ditawarkan seharga Rp 420 juta off the road. Menurut pengunjung GIIAS 2019, harga tersebut cukup membuat kaget.

"Wah, kalau Rp 420 juta off the road, bagaimana ya? Tapi menurut saya, ini cocok untuk keliling komplekslah," kata pengunjung bernama Abi saat kami temui di Hall 5 ICE BSD, Tangeran, Minggu (21/7/2019). 

Penampilan belakang Renault Twizy saat dipajang di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Sales Centre Renault yang enggan menyebut nama, mengatakan Renault Twizy ini memiliki dua kursi. Tentu saja untuk kursi sopir dan satu penumpang. Posisi duduknya depan belakang layaknya motor roda dua.

Yang jelas, mobil listrik ini juga dilengkapi dengan tombol otomatis guna membuka kedua pintunya. Juga untuk menghidupkan wiper alias pembersih kaca depan.  Colokan listrik si imut Renault Twizy yang berada di bagian belakang. Renault Twizy memiliki dua kuping alias spion yang ditempel dengan stiker berwarna biru, putih, dan merah. Warna tersebut adalah representasi dari lambang bendera Perancis.

Ini Dia 16 Mobil Baru yang Ditampilkan di GIIAS 2019, Mulai Wuling SUV Almaz Hingga Mercedes GLE 450

Pameran GIIAS 2019 Resmi Dibuka, Berikut Mobil-mobil Yang Dipamerkan Beserta Harganya

Yang namanya mobil listrik tentu menggunakan isi daya alias charger. Untuk mengisi daya Renault Twizy, disarankan diisi selama 8 jam atau dari malam hingga pagi hari. Dengan durasi isi daya seperti itu,R Renault Twizy mampu beroperasi selama 3-4 hari.

"Ya, 80 kilometer per jam lah," kata Sales Centre Renault Indonesia yang enggan menyebut nama.

Kabel charger mobil ini terletak di bagian moncongnya. Bahan kabel charger-nya pun sangat lentur seperti karet dan seperti kabel pada umumnya.

Kabin Renault Twizy
Kabin Renault Twizy (IST)

Kabin Renault Twizy

Panjang kabel charger ini sampai sekitar 100 sentimeter. "Tinggal colok saja ke stop kontak listrik. Mudah kok," ucap Sales Centre PT Maxindo Renault Indonesia.

Kaki-kaki Renautl Twizy dilengkapi dengan empat ban Continental yang berukuran 125/80 r 13 m. Untuk market Indonesia, Renault Twizy ini tersedia silver-hitam dan kuning-hitam.

Bagi Anda yang penasaran dengan mobil ini, langsung saja datang ke pameran GIIAS 2019 di ICE BSD Tangerang. See you!

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Renault Twizy, Mobil Listrik Imut yang Harganya Wah!, https://www.tribunnews.com/otomotif/2019/07/21/renault-twizy-mobil-listrik-imut-yang-harganya-wah.

Editor: Choirul Arifin

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved