Lewat Instagram, Ridwan Kamil Siapkan Program Beasiswa S1,S2, dan S3 untuk 1.500 Orang

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan dana Rp 50 miliar untuk program beasiswa tingkat perguruan tinggi.

Lewat Instagram, Ridwan Kamil Siapkan Program Beasiswa S1,S2, dan S3 untuk 1.500 Orang
jabarprov.go.id
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum 

TRIBUNCIREBON.COM - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan dana Rp 50 miliar untuk program beasiswa tingkat perguruan tinggi. Hal itu sempat diumumkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lewat akun sosial media Instagram pribadinya @ridwankamil, Kamis (18/7/2019).

Program beasiswa itu diberi nama Jabar Future Leader Scholarship.

"Hidup saya berubah karena pendidikan dan doa ibu. Dengan pendidikan yang baik, kiprah hidup menjadi banyak pilihan. Karena pendidikan bukan semata untuk mencari pekerjaan, tapi ia adalah ekosistem untuk mengubah peradaban," tulis Emil, sapaan akrabnya.

Ia menyebut, program beasiswa itu akan dimulai pada Agustus 2019 untuk pendidikan S1, S2, dan S3. Informasi program itu bisa diakses lewat situs resmi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Ridwan Kamil Resmi Buka Pangandaran Internasional Kite Festival 2019, Bakal Dongkrak Jumlah Turis

Ridwan Kamil Ajak Suporter Persib Tak ke SUGBK Saksikan Persib vs Persija: Yang Repot Semuanya Nanti

"Silakan kontak @disdikjabar dan email ke beasiswa@jabarprov.go.id. SILAKAN warga Jawa Barat untuk memanfaatkannya, agar indeks sarjana kita naik dan bersiap menyambut Society 4.0 menuju #JabarJuara," ungkap Emil.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, Dewi Sartika menjelaskan, pendaftaran program itu akan dibuka mulai Agustus hingga akhir September 2019. Program itu terbuka untuk seluruh mahasiswa yang memenuhi kriteria. Untuk melaksanakan program itu, Disdik Jabar telah bekerja sama dengan 10 perguruan tinggi seperti ITB, UPI, Unpad, Unisba, Telkom, dan Unpar.

"Yang jelas ada syaratnya misalnya IPK 3.0. Persyaratannya nanti disampaikan lewat website Disdik. Kami lagi susun bahannya. Beasiswa itu termasuk misalnya biaya kuliah, biaya hidup, termasuk beasiswa tugas akhir saja ada tapi itu khusus S1. Kemudian beasiswa S2 dan S3. Totalnya untuk 1.500 orang," jelasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov Jabar Siapkan Rp 50 Miliar untuk Beasiswa S1 hingga S3, Ini Cara daftarnya", https://regional.kompas.com/read/2019/07/18/14524721/pemprov-jabar-siapkan-rp-50-miliar-untuk-beasiswa-s1-hingga-s3-ini-cara.
Penulis : Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Editor : David Oliver Purba

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved