Mahasiswi Ini Lulus Predikat Cumlaude, Sehari-hari Nyambi Sopir Grab dan Guru Les Privat

Perjuangan wisudawati yang raih predikat cumlaude nyambi kerja jadi sopir taksi online GrabCar

Kolase Kompas.com
Perjuangan Wisudawati Cum Laude Nyambi Sopir Taksi Online GrabCar 

TRIBUNCIREBON.COM - Perjuangan wisudawati yang raih predikat cumlaude nyambi kerja jadi sopir taksi online GrabCar demi biayai kuliah dan sekolah kedua adiknya, memang menginspirasi. 

Dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Kisah Mahasiswi Nyambi Jadi Sopir Taksi Online untuk Biayai Kuliah, Akhirnya Lulus Cum Laude', wisudawati tersebut bernama Rizky Aulia Hasyim Mahasiswi Jurusan Ekonomi Islam Universitas Islam Indonesia (UII) yang resmi diwisuda pada 29 Juni 2019. 

Perjuangan wisudawati cumlaude itu memang berliku hingga bisa menyelesaikan studinya. Rizky bekerja sambilan sebagai pengemudi taksi online GrabCar untuk membiayai kuliahnya.

Namun, perjuangan itu terbayar sudah dengan raihan prestasi, yakni lulus dengan menyandang predikat cumlaude. Rasa haru dan bangga dirasakan Rizky.

"Saya sudah 1,5 tahun menjadi mitra pengemudi Grab," ujar Rizky dalam keterangan resmi Public Relations Grab Indonesia yang diterima Kompas.com Rabu (10/7/2019).

Kampanyekan Hidup Sehat, Grab Ajak Mitra Pengemudi Cek Kesehatan Gratis di Pramita Lab Cirebon

VIRAL - Uangnya Kurang, Penumpang Ini Tawarkan Bayar Ojek Online Pakai Beras 1 Kg

Keadaan ekonomi yang serba kekurangan membuat Rizky harus rela bekerja ekstra demi memenuhi kebutuhan keluarga. Ayahnya keluar dari pekerjaan karena terbentur masalah internal, sedangkan sang ibu hanyalah seorang ibu rumah tangga.

Sambil kuliah, Rizky pun harus menyekolahkan kedua adiknya yang masih menimba ilmu di SMA dan SD. Saat semester awal, Rizky langsung memutuskan untuk bekerja sambil kuliah.

Ia bekerja sebagai guru les privat. Merasa pendapatannya sebagai guru les tak mencukupi, Rizky pun memutar otak untuk mencari pendapatan. Pekerjaan yang tidak mengganggu jadwal kuliah tetapi cukup untuk membantu perekonomian keluarga.

"Saya ada tanggungan bayar cicilan mobil dan harus menafkahi keluarga," ucapnya.

Di tengah pencariannya, sang paman yang juga menjadi mitra pengemudi GrabCar menawarkan Rizky untuk bergabung. Ia pun akhirnya memberanikan diri memilih menjadi mitra pengemudi Grab sebab terbiasa bekerja sambilan.

Halaman
123
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved