Bupati Cianjur Nonaktif Bantah Semua Keterangan Terdakwa, Hakim Mengingatkan, Anda Disumpah Loh Ya

Saya tidak tahu secara detail soal DAK, cuma tahu 137 SMP penerima. saya juga tidak pernah membicarakan soal DAK dengan Cecep Sobandi

Bupati Cianjur Nonaktif Bantah Semua Keterangan Terdakwa, Hakim Mengingatkan, Anda Disumpah Loh Ya
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Bupati Cianjur nonaktif Irvan Rivano Muchtar saat bersaksi untuk terdakwa kasus korupsi DAK di pengadilan Tipikor Pengadilan Negeri Bandung, Senin (8/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun, Mega Nugraha Sukarna

 TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - ‎Bupati Cianjur non aktif Irvan Rivano Mochtar membantah semua keterangan soal penerimaan uang yang diterimanya dari hasil pemotongan dana alokasi khusus (DAK) fisik untuk 137 SMP.

Di persidangan Senin (8/7) di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung, Irvan bersaksi untuk tiga terdakwa, Rosidin selaku Kabid SMP Disdik Cianjur, Cecep Sobandi selaku Kadisdik Cianjur dan ‎dari unsur swasta, TB Cepy Setiady.

Persidangan hari ini molor lebih dari lima jam.‎ Sidang diagendakan pukul 09.00 namun baru dimulai sekitar pukul 15.30.

"Saya tidak tahu secara detail soal DAK, cuma tahu 137 SMP penerima. saya juga tidak pernah membicarakan soal DAK dengan Cecep Sobandi," ujar Irvan meladeni pertanyaan Ketua Majelis Hakim, Daryanto.

Lihat Istri Tetangga Pakai Daster, Pria Ini Ngaku Langsung Bergairah, Dekati Lalu Peluk Si Wanita

Pria Ini Tergoda Istri Tetangga, Lihat Pakai Daster Langsung Peluk dari Belakang, Si Wanita Teriak

Pada dakwaan jaksa, Irvan disebutkan menyuruh Cecep untuk membantu pendanaan terkait tahun politik 2018 dengan memotong DAK. Irvan juga membantah soal perintah pada Cecep untuk menghubungi TB Cepy Setiady jika DAK sudah cair.

"Tidak pernah minta bantuan Cecep terkait dana untuk tahun politik dan tidak pernah bilang ke Cecep kalau DAK sudah cair untuk menghubungi TB Cepy Setiady," ujar Irvan.

Lalu soal keterangan Cecep Sobandi di persidangan sebelumnya yang mengaku diperintah Irvan untuk memotong 7 persen dari DAK, dengan mekanisme pembayaran 2 persen dibayar di muka dan 5 persen dibayar setelah cair, itu pun ia bantah.

"Tidak pernah menginstruksikan seperti itu," ujar Irvan. Hakim Daryanto sempat menegur Irvan yang membantah semua tuduhan.

"Anda disumpah loh ya," ujar Daryanto. Irvan hanya mengangguk dan kembali membantah semua tuduhan.

TERUNGKAP Motif Galih Ginanjar Bilang Bau Ikan Asin, Ingin Mempermalukan Fairuz Mantan Istrinya

Sempat Acuhkan Anaknya, Galih Ginanjar Menangis Karena Kangen & Ingin Bermain dengan Anaknya

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved