Naik Pangkat, Sejumlah Polisi Bandung Terima Perintah Pertama Berupa Push Up di Depan Para Istri

Selain ada yang bahagia karena kenaikan pangkat, suasana duka juga terasa bagi para anggota polisi yang memasuki pensiun.

Naik Pangkat, Sejumlah Polisi Bandung Terima Perintah Pertama Berupa Push Up di Depan Para Istri
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Sejumlah personel Polrestabes Bandung yang mendapat kenaikan pangkat ambil posisi push up di depan istri-istri mereka sebagai perintah pertama dari Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Iman Sugema, di Mapolrestabes Bandung, Selasa (2/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunCirebon.com, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - ‎Sejumlah polisi push up hingga 50 kali di hadapan para istrinya di Lapangan Mapolrestabes Bandung, Selasa (2/7) seiring dengan kenaikan pangkat mereka. Rupanya, itu perintah pertama Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema pada mereka dengan pangkat barunya.

Pantauan Tribun, mereka yang push up tampak tersenyum saja menjalankan instruksi pimpinan. Para istri mereka juga hanya tertawa saja melihat suaminya push up.

"Hari ini kami mengadakan kegiatan upacara korps raport kenaikan pangkat Polri dan ASN. Ada 215 anggota yang dapat kenaikan pangkat," kata Irman di halaman Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa.

Begini Kronologi Sebenarnya Pria yang Selingkuh dan Nikahi Adik Kandungnya di Bulukumba

Pria di Bulukumba Selingkuhi Adik Kandungnya Sampai Hamil 4 Bulan, Keluarga Minta Diproses Hukum

Kenaikan pangkat tidak hanya untuk polisi perwira muda, polisi bintara juga mendapat kenaikan satu tingkat. Kenaikan pangkat digelar bersamaan dengan momen hari jadi ke-73 Bhayangkara. 

"Semoga prestasi yang diraih bisa lebih baik lagi dalam menjalankan tugas. Jaga profesionalisme dan pelayanan pun harus lebih prima kepada masyarakat," ujar Irman.

Bekas Suami Barbie Kumalasari Bongkar Aib Mantan, Belum Menikah Sudah Diajak Tinggal di Apartemen

Giliran Fairuz Serang Galih, Sebut Bekas Suaminya Itu Matre dan Numpang Hidup di Ketek Kumalasari

Selain ada yang bahagia karena kenaikan pangkat, suasana duka juga terasa bagi para anggota polisi yang memasuki pensiun. Mengakhiri masa tugasnya, ‎mereka yang penisun diarak keliling Bandung menumpang bus Bandros milik Pemkot Bandung.

"Ini sebagai wujud terima kasih dan apresiasi atas baktinya selama 30 tahun masa pengabdian anggota. Hari ini memiliki kesan," ujar dia.

Irman berharap anggotanya yang pensiun tetap memberikan yang terbaik kepada masyarakat, terutama dil ingkungan tempat tinggalnya.(men)

Editor: Machmud Mubarok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved