Breaking News:

Skywalk Cantigi Cocok Banget Buat Swafoto di Kawah Putih

Skywalk ini, menjadi skywalk terpanjang pertama yang ada di kawasan obyek wisata Bandung Selatan. Sehingga diburu oleh para pengunjung baik lokal

Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Skywalk Cantigi sepanjang 500 meter menjadi salah satu wahana baru yang menjadi favorit swafoto wisatawan di Obyek Wisata Kawah Putih, Rancabali, Kabupaten Bandung. 

TRIBUNCIREBON.COM, CIWIDEY - Skywalk Cantigi sepanjang 500 meter menjadi salah satu wahana baru yang menjadi favorit swafoto wisatawan di Objek Wisata Kawah Putih, Rancabali, Kabupaten Bandung.

Skywalk ini dibuat dari bahan baku bambu yang disusun layaknya jalan dengan diperkokoh dengan tali tambang. Skywalk ini melewati Hutan Cantigi dengan view yang sangat indah sehingga cocok untuk swafoto.

Skywalk sepanjang 500 meter ini dibangun mengikuti kontur lembah yang naik turun dan berkelok mengikuti kontur gunung. Kita harus melintas jembatan goyang yang terbuat dari kayu dan tali tambang.

Jembatan goyang ini, tampak menarik hingga menjadi spot foto pembukaan sebelum trek panjang 500 meter dan sampai ke puncak Skywalk Cantigi.

Sebelum sampai ke puncak Skywalk Cantigi di tengah trek terdapat Saung Nini sebagai tempat istirahat dan swafoto bagi wisatawan yang mengarah pada view Kawah Putih.

INI SOSOK Edward Omar Sharif, Ahli Hukum yang Dipertanyakan Kredibilitasnya oleh Bambang Widjojanto

SIAPA Sebenarnya Christina Aryani? Wanita Cantik yang Mencuri Perhatian Saat Sidang Sengketa Pilpres

Ada keunikan sendiri dari skywalk ini, pihak pengelola obyek wisata tidak menebang Pohon Cantigi yang tumbuh di tengah-tengah skywalk itu, sehingga wisatawan yang melintas di skywalk itu harus berjalan menunduk atau meloncat saat batang pohon melintang jalan.

Setelah berjalan sekitar 500 meter, kita akan sampai di puncak Skywalk Cantigi. Dijamin para wisatawan akan merasa senang, rasa lelah berjalan sejauh 500 meter akan terbayar dengan pemandangan indah di atas dek Cantigi.

Puncak skywalk ini berada tepat di bawah Bukit Sunan Ibu, di atas dek Skywalk Cantigi tersebut para wisatawan dapat melihat lanskap pemandangan indah Kawah Putih dari atas ketinggian.

Puncak Skywalk Cantigi ini memjadi spot favorit bagi para wisatawan. Mereka bisa mengabadikan foto pemandangan Kawah Putih dengan jelas dari ketinggian dan berswafoto dengan background Kawah Putih.

Kepala Marketing dan Humas Kawah Putih Dedi Heriana mengatakan, Skywalk Cantigi ini merupakan wahana baru di Kawah Putih setelah tahun lalu dibuka juga Dermaga Ponton di tengah Kawah Putih.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved