Breaking News:

Ini 5 Perguruan Tinggi Negeri yang Paling Diminati Saat SBMPTN 2019, Kampus Pilihan Kamu Termasuk?

Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 akan ditutup 6 hari lagi, tepatnya pada 24 Juni 2019

ISTIMEWA
UTBK SBMPTN 2019 Gelombang II Resmi Dibuka (WARTA KOTA/GOPIS SIMATUPANG) 

TRIBUNCIREBON.COM - Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 akan ditutup 6 hari lagi, tepatnya pada 24 Juni 2019 mendatang.

Calon pendaftar SBMPTN 219 diimbau untuk melakukan pendaftaran secara online melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id.

Namun, calon pendaftar SBMPTN 2019 diimbau untuk tidak tergesa-gesa dalam menentukan pilihan. Hal ini disampaikan Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) Prof. Ravik Karsidi.

Ravik menyebutkan, calon pendaftar SBMPTN harus mempertimbangkan pilihan program studi sesuai dengan kemampuan.

INGAT! Calon Mahasiswa yang Mau Daftar SBMPTN 2019 Jangan Lakukan Hal Ini, Peringatan dari LTMPT

LINK pendaftaran-sbmptn.ltmpt.ac.id - 12 Jurusan Sepi Peminat di PTN, Yuk Cari Peluang untuk Lolos

"Pastikan program studi yang dipilih sesuai minat dan bakat, bukan karena diminta orangtua atau ikut teman," ujar Ketua LTMPT.

Selain itu, peserta diimbau untuk mempertimbangkan kuota tiap program studi yang akan dipilih. Hal ini karena setiap program studi memiliki kuota yang berbeda sehingga calon pendaftar harus pandai mengatur strategi agar diterima di PTN yang diinginkan.

"Sebagai pertimbangan, program studi, daya tampung per PTN tahun 2019, dan jumlah peminat program studi per PTN tahun 2018 dapat dilihat di laman https://sbmptn.ltmpt.ac.id," papar Ravik.

Sebagai bahan referensi dan pertimbangan memilih jurusan kuliah, berikut rangkuman lima PTN yang paling diminati saat SBMPTN 2018 dikutip dari Tribun Jakarta berdasarkan data Panitia Pusat Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru PTN 2018:

1. Universitas Indonesia diikuti 52.591 peserta

2. Universitas Gadjah Mada 46.095 peserta

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved