Breaking News:

UEFA Nations League

Jungkalkan Inggris, Belanda Lolos ke Final UEFA Nations League

Laga Belanda vs Inggris di Stadion D. Alfonso Henriques itu harus ditentukan lewat masa perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain imbang 1-1

AFP/MIGUEL RIOPA
Matthijs de Ligt dan Marcus Rashford berebutan bola pada laga Belanda vs Inggris dalam semifinal UEFA Nations League di Stadion D. Alfonso Henriques, 6 Juni 2019. 

TRIBUNCIREBON.COM, GUIMARAES - Timnas Belanda melangkah ke final UEFA Nations League seusai menyingkirkan Timnas Inggris dengan skor 3-1, Kamis (6/6/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Laga Belanda vs Inggris di Stadion D. Alfonso Henriques itu harus ditentukan lewat masa perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Penalti Marcus Rashford pada menit ke-32 membawa Timnas Inggris unggul terlebih dahulu. Gol Matthijs de Ligt (73') memaksa laga Belanda vs Inggris berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Pada masa perpanjangan waktu, Timnas Belanda memastikan lolos seusai Kyle Walker mencetak gol bunuh diri (97') dan tembakan Quincy Promes (114').

Dengan hasil tersebut, Belanda akan menantang Portugal pada laga final di Stadion Do Dragao, Minggu (9/6/2019). Adapun Inggris akan memperebutkan posisi ke-3 melawan Swiss.

Dahsyat! 2 Gol Dalam 3 Menit Ronaldo Loloskan Portugal ke Final UEFA Nations League

Jalannya pertandingan

Duel Belanda vs Inggris pada semifinal UEFA Nations League ini berjalan menarik. Hal itu bisa dilihat dari jumlah peluang yang dimiliki kedua tim.

De Oranje - julukan Timnas Belanda - yang mendominasi 56 persen penguasaan bola, memiliki 19 peluang dengan 7 di antaranya berupa tembakan tepat sasaran. Sementara itu, The Three Lions - julukan Timnas Inggris - melepas 14 tembakan, tetapi hanya tiga yang tepat sasaran ke arah gawang Jasper Cilessen.

Mendominasi sejak awal laga, Belanda kecolongan terlebih dahulu. Bermula dari blunder Matthijs de Ligt, bola direbut oleh Marcus Rashford.De Ligt lalu menekel penyerang Manchester United tersebut dan wasit Clement Turpin menunjuk titik penalti.

Rashford sendiri yang maju menjadi algojo. Rashford melepas tembakan mendatar ke pojok kiri gawang Belanda tanpa bisa diantisipasi Cilessen. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved