Mudik Lebaran 2019

H-2 Lebaran, One Way Masih Diberlakukan, Dari Cikampek hingga Semarang

Atas diskresi pihak Kepolisian, rekayasa arus lalu lintas berupa sistem one way masih diberlakukan pada Senin (3/6/2019) sejak pukul 06.30 WIB.

Tribun Jabar/Haryanto
Penerapan sistem one way di ruas tol Cipali pada H-2 Lebaran, Senin (3/6/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Atas diskresi pihak Kepolisian, rekayasa arus lalu lintas berupa sistem one way masih diberlakukan pada Senin (3/6/2019) sejak pukul 06.30 WIB.

Pemberlakuan sistem satu arah di H-2 lebaran ini pun di luar rencana awal yang akan diberlakukan sejak Kamis (30/5/2019) hingga Minggu (2/6/2019) saja.

Mendapat diskresi itu, PT Jasa Marga sebagai pengelola tol membuka Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) sebagai titik awal One Way secara maksimal.

Hal itu guna memperlancar pemberlakuan sistem one way dari arah Tol Jakarta-Cikampek KM 70 hingga KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Corporate Communications Department Head, Irra Susiyanti menyebut bahwa pemberlakuan satu arah ini maju lebih awal dari yang direncanakan sebelumnya.

Guncang Wembley, BTS Buat Takjub 60.000 Army

"Pemberlakuan one way di hari keempat ini juga maju lebih awal dari yang telah direncanakan sebelumnya (pukul 09.00 WIB)," kata Irra melalui rilisan pers yang diterima Tribun Jabar.

Menurut pantauan Tribun Jabar arus lalin dari arah Jakarta menuju Timur Jawa melalui GT Cikatama terpantau ramai lancar.

Di gerbang tol baru pengganti GT Cikarut pun terlihat hanya terjadi antrean beberapa kendaraan saja.

Irra mengimbau kepada para pengemudi jalan untuk berhati-hati dalam berkendara dengan perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan.

Selain itu, agar perjalanan mudiknya tidak terganggu maka pihaknya meminta pemudik yang menggunakan jalur tol memastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.

Masih Bingung Niat Zakat Fitrah? Berikut Niatnya

Diketahui, melalui rilisan pers pula Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri menyebut alasan masih diberlakukannya sistem satu arah.

Menurut prediksinya, masih banyak pemudik yang belum meninggalkan Jakarta pada H-2 Lebaran ini.

"Berdasarkan masih banyaknya kendaraan yang belum keluar dari Jakarta, diprediksi ada sekitar 90 ribu kendaraan maka one way tetap akan diberlakukan," kata Refdi.

Sistem one way rencananya berlaku pukul 06.00 hingga 21.00 WIB dan dapat diperpanjang berdasarkan situasi di lapangan.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved