Breaking News:

Kabar Gembira Buat Ibu Melahirkan di Puskesmas Kedokan Bunder, Ada Foto Bayi Baru Lahir Gratis

Kabar gembira bagi para ibu melahirkan di Puskesmas Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: dedy herdiana
Dok. Puskesmas Kedokan Bunder
Foto newborn bayi yang baru dilahirkan di Puskesmas Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Kabar gembira bagi para ibu melahirkan di Puskesmas Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu.

Pasalnya, Puskesmas setempat membuat inovasi baru yang bakal memberikan kesan berarti bagi ibu melahirkan maupun bayi yang dilahirkannya.

Kepala Puskesmas Kedokan Bunder, dr Sumiyati menyampaikan, sekarang ini Puskesmas Kedokan Bunder sudah menyediakan fasilitas Newborn Photoshoot.

Fasilitas itu pun bisa dinikmati masyarakat secara gratis.

" foto bayi baru lahir itu merupakan momen yang sangat berharga dan langka. Kami berikan secara gratis fotonya dengan penata bayi oleh para bidan yang ada Puskesmas," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Rabu (25/1/2023).

Sumiyati menilai, foto newborn memang sedang tren belakangan ini. Dokumentasi tersebut menjadi kenangan manis di masa depan nanti.

Mengingat, masa kecil anak tak akan terulang dua kali. Kelak ketika anak tersebut sudah dewasa, mereka bisa melihat kembali potret dirinya yang menggemaskan ketika baru dilahirkan.

Sehingga, kata Sumiyati, pihaknya ingin memberikan fasilitas terbaik bagi pasien yang datang ke Puskesmas Kedokan Bunder, salah satunya ibu yang akan melahirkan.

Foto newborn bayi yang baru dilahirkan di Puskesmas Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu.
Foto newborn bayi yang baru dilahirkan di Puskesmas Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu. (Dok. Puskesmas Kedokan Bunder)

Di sisi lain, disampaikan Sumiyati, sejak dibuka pada pertengahan Januari 2023 sampai dengan saat ini, sedikitnya ada 4 bayi yang sudah mencoba fasilitas foto newborn gratis tersebut.

"Yang melahirkan pada bulan Januari 2023 ini sudah banyak. Tapi newborn photoshoot baru diberikan kepada empat orang karena baru jalan di tanggal 16 Januari yang lalu," ujarnya.

Sementara itu, Camat Kedokan Bunder, Atang Suwandi sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan Puskesmas Kedokan Bunder

Menurutnya, fasilitas foto newborn ini menjadi kado manis sekaligus pelengkap kebahagiaan orang tua atas lahirnya anak mereka.

Di sisi lain, fasilitas tersebut menjadi salah satu bentuk pelayanan prima yang diberikan Puskesmas kepada masyarakat.

"Selain mengutamakan keselamatan dan kesehatan ibu dan bayi, Puskesmas Kedokan Bunder juga memberikan layanan lainnya yang dapat memberikan kebahagian bagi orang lain," ujar dia.

 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved