Breaking News:

Kriminalitas

Begal yang Bacok Driver Ojol di Bandung Ditembak Polisi, Diringkus 2 Jam Usai Beraksi

Satreskrim Polrestabes Bandung berhasil meringkus SN dan FA, pelaku begal yang melukai korbannya menggunakan senjata tajam. 

Tribun Jabar/Nazmi
Satreskrim Polrestabes Bandung berhasil meringkus SN dan FA, pelaku begal yang melukai korbannya menggunakan senjata tajam 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.


TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Satreskrim Polrestabes Bandung berhasil meringkus SN dan FA, pelaku begal yang melukai korbannya menggunakan senjata tajam. 


SN dan FA diringkus dua jam setelah melakukan aksi jahatnya. Keduanya pun dihadiahi timah panas oleh polisi lantaran berupaya melawan saat akan ditangkap. 

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, SN dan FA ini merupakan pelaku begal yang membacok driver ojek online (ojol) di kawasan Gegerkalong, Kota Bandung, Selasa 24 Januari 2023 malam.

Baca juga: Geger Video Viral Diduga Korban Begal di Kiaracondong, Faktanya Polisi Jelaskan Begini


Dikatakan Aswin, peristiwa begal itu bermula saat korban berinisial YD, hendak menjemput penumpangnya di kawasan Gegerkalong. 


Saat itu, pelaku yang berjumlah dua orang memepet korban dan hendak melakukan pencurian terhadap korban. Namun, kata dia, korban sempat melakukan perlawanan dan terjadi perkelahian.


"Tapi para tersangka mengeluarkan senjata tajam dan melakukan beberapa kali pembacokan," ujar Aswin, saat jumpa pers di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa Kota Bandung, Rabu (25/1/2023). 


Aswin mengatakan, korban mengalami luka di bagian tangan dan wajah. Saat ini, kata dia, kondisi korban sudah berangsur membaik.


"Dalam hal ini, polisi dibantu warga dalam penangkapan pelaku, jadi sangat terbantu," katanya.

Baca juga: Muncul Video Viral Diduga Korban Begal di Kiaracondong Bandung, Ini Kata Polisi


Selain mendapat hadiah timah panas, kata dia, para pelaku juga dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.


"Polrestabes Bandung tidak pernah mundur dan akan terus lari ke depan untuk mengungkap kasus yang seperti ini begal pencurian, kami akan terus mengejar sampai manapun pelaku berlari," ucapnya.

 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved