Breaking News:

Persibmania

H-2 Persib vs Borneo FC: Momen Balas Dendam, Maung Bandung Sempat Kalah Telak 1-4

Rekor unbeaten Persib Bandung akan kembali mendapat ujian pekan ini. Dua hari lagi Persib Bandung vs Borneo FC berlangsung.

Editor: dedy herdiana
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Starter Persb Bandung saat menghadapi Persija Jakarta, Rabu (11/1/2023). Di laga ini Maung Bandung menang 1-0. Setelah pertandingan tersebut, Persib terusir dari Bandung. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Rekor unbeaten Persib Bandung akan kembali mendapat ujian pekan ini. Dua hari lagi Persib Bandung vs Borneo FC berlangsung.

Setelah berhasil kalahkan Madura United, kini Maung Bandung harus menghadapi lawan tangguh lainnya, yaitu, Borneo FC, pada Kamis (26/1/2023).

Baca juga: Bobotoh Persib Bandung Asal Majalengka Buka Tur Tandang Lawan PSIS, Cek di Sini Bagi yang Mau Daftar

Tekad melanjutkan tren positif pun digelorakan pelatih dan para pemain Persib, terlebih laga tersebut menjadi ajang balas dendam, dimana pada duel pertama musim ini, Persib harus menyerah dari tim berjuluk Pesut Etam di kandangnya.

Melihat situasi terkini dari kedua kesebelasan, Persib memiliki peluang untuk dapat mewujudkan targetnya tersebut. Disamping perubahan yang terjadi pada komposisi skuad dari kedua tim, namun juga juru taktik keduanya telah berganti.

Seperti diketahui, laga yang berlangsung di Stadion B.J. Habibie, Pare-Pare, Sulawesi Selatan pada Minggu (7/8/2022) lalu,  Borneo FC yang saat itu dilatih oleh Milomir Seslija, mampu mengalahkan Persib yang saat itu masih diasuh oleh Robert Rene Alberts, dengan skor 1-4.

Robert Rene Alberts yang berpisah dengan Persib pada 10 Agustus 2022, lantaran mendapat desakan mundur dari bobotoh yang tidak puas akan prestasi Maung Bandung selama di tangani oleh pelatih asal Belanda tersebut, kini digantikan oleh pelatih asal Spanyol, yakni Luis Milla.

Sedangkan, Milomir Seslija berpisah dengan Borneo FC pada 25 September 2022, dengan alasan diistirahatkan oleh manajemen, kini berganti menjadi pelatih asal Brasil, Andre Luiz Alves Santos atau dipanggil Andre Gaspar.

Melihat kiprah tim di bawah nakhoda anyar, Persib bersama Luis Milla lebih diunggulkan dari pesaingnya. 

Pasalnya, mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut, mampu membentuk karakter baru dari permainan Persib, serta membuatnya belum terkalahkan dalam sebelas pertandingan yang telah dilalui, dengan hasil sembilan kali menang dan dua kali hasil imbang.

Persib Bandung pun kini menempati peringkat ketiga, dengan raihan poin 36 dari hasil 18 pertandingan.

Sedangkan, Andre Gaspar meraih tiga kemenangan, empat hasil imbang, dan satu kali menelan kekalahan dari delapan pertandingan yang dilaluinya.

Borneo FC kini berada di peringkat keenam, dengan hasil 33 poin dari 18 kali penampilannya.

Dalam lima pertandingan terakhir di bawah Luis Milla, Persib Bandung meraih hasil empat kemenangan dan sekali imbang.

Sementara, Andre Gaspar membawa Borneo FC meraih satu kali kemenangan dan empat kali imbang.

Mampukah Persib mem balas dendam dan melanjutkan tren positifnya di laga berikutnya?

Nantikan duel Persib vs Borneo FC yang akan berlangsung pada Kamis (26/1/2023), pukul 18.30 WIB. (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved