Breaking News:

3 Pohon Tumbang di Jalan Raya Cicalengka-Majalaya, Sempat Terjadi Antrean Kendaraan Sepanjang 3 Km

Tiga pohon tumbang dan satu pohon paling besar, menutup Jalan Raya Cicalengka- Majalaya, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung

Dok Kapolsek Cikancung
Tiga pohon tumbang dan satu pohon paling besar, menutup Jalan Raya Cicalengka- Majalaya, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Selasa (24/1/2023) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin


TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG- Tiga pohon tumbang dan satu pohon paling besar, menutup Jalan Raya Cicalengka- Majalaya, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Selasa (24/1/2023) sore, mengakibatkan kemacetan panjang di kedua arah.


Pohon yang tumbang tersebut melintang di tengah jalan, hingga menutupi semua badan jalan. Kejadian itu terjadi setelahnya terjadi hujan deras disertai aingin, terjadi di daerah tersebut.


Menurut Kapolsek Cikancung, AKP Carsono, kejadiannya sekitar 15.30 WIB, akibat hujan disertai angin tersebut, ada beberapa rumah  warga yang gentengnya berhamburan.

Baca juga: Motor Miliknya Rusak Parah Tertimpa Pohon Tumbang di Kuningan, Hamdan Cuma Bisa Pasrah


"Alhamdulillah, tak ada korban jiwa ataupun luka," ujar Carsono, saat dihubungi melalui sambungan teleponnya, Selasa (24/1/2023).

Tiga pohon tumbang dan satu pohon paling besar, menutup Jalan Raya Cicalengka- Majalaya, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Selasa (24/1/2023)
Tiga pohon tumbang dan satu pohon paling besar, menutup Jalan Raya Cicalengka- Majalaya, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Selasa (24/1/2023) (Dok Kapolsek Cikancung)


Carsono mengatakan, ketiga pohon yang tumbang itu, semua ada di jalur Cicalengka- Majalaya.

Baca juga: Diterjang Angin Kencang, Pohon Tumbang Tutupi Jalan Raya Jabar - Banten


"Yang paling gede (pohon yang tumbang) itu di depan PLN Cikancung, ukurannya 80 sampai 90 meter. Yang lainnya paling 30 sampai 40 meter," kata Carsono.

 

Tentu, menurutnya, dengan adanya pohon tumbang tersebut, sempa mengganggu arus lalulintas.


"Adanya pohon tumbang tersebut sempat mengganggu lalu lintas sampai sekitar 3 km dari kedua arah, baik dari arah Cicalengka ke Majalaya, maupun sebaliknya," ujar dia.

 

Dalam mengevakuasi pohon tumbang tersebut, kata Carsono di lapangan semua bekerja sama, baik kepolisian, TNI, Satpol PP, Damkar, PUTR, PLN, Kecamatan, BPBD, Tagana, dan masyarakat.

 

"Kondisi saat ini, semua pohon sudah dilakukan evakuasi, berkat kolaborasi yang baik di lapangan. Sudah bisa terselesaikan tadi kurang lebih, hingga maghrib lah. Soalnya dibantu alat bera becho," katanya.


Carsono mengimbau, bagi masyarakat yang melewati jalur Jalan Raya Cicalengka- Majalaya, ketika ada terjadi hujan dan angin kencang memang rawan pohon tumbang, selain itu juga rawan banjir.


"Maka kami imbau untuk masyarakat, untuk selalu berhati-hati dan waspada," ucapnya.

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved