Breaking News:

Pro Kontra Viralnya Siswa SMPN 1 Ciawi Juara Dance Sport, Menko PMK Muhadjir Angkat Bicara

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy akhirnya angkat bicara soal viralnya pelajar SMP dansa

Editor: dedy herdiana
ig
Siswa SMP Berdansa di Sekolah, Menko PMK Muhadjir Effendy Angkat Bicara 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy akhirnya angkat bicara soal viralnya siswa-siswi SMP yang menari dansa di tengah lapangan disaksikan pelajar lainnya.

Sebelumnya, video aksi sepasang pelajar dansa yang mengenakan seragam sekolah itu beredar dan viral.

Terungkap pasangan siswa-siswi itu merupakan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Ciawi di Kota Bogor.

Baca juga: Jago Dansa, 2 Siswa Ini Disebut Generasi Perusak Bangsa, Ternyata Sumbang 3 Medali Emas

Video pasangan siswa siswi SMP Negeri 1 Ciawi tersebut ramai menjadi bahan perbincangan oleh khalayak ramai di berbagai kanal media sosial tanah air.

Ada yang mengapresiasi aksi kedua pelajar tersebut menari, tetapi tidak sedikit pula yang mengkritik bahwa generasi muda bangsa sudah mulai dipengaruhi budaya asing.

Isi rekaman video itu pun telah menuai pro dan kontra di berbagai kalangan.

Siswa SMP Berdansa di Sekolah, Disebut Generasi Perusak Bangsa
Siswa SMP Berdansa di Sekolah, Disebut Generasi Perusak Bangsa (ig)

Kini, kabar terbaru, Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan bakat para siswa tersebut harus diarahkan secara benar.

"Mereka telah menunjukkan bakat istimewanya di bidang seni, jika gurunya bisa mengarahkan dengan benar, kelak dia akan bisa jadi penari bahkan koreografer yang hebat," jelas Muhadjir melalui keterangan tertulis, Senin (23/1/2023).

Pihak sekolah pun telah memberi klarifikasi jika pasangan pelajar yang viral itu adalah atlet olahraga dance sport atau dansa sport dan sebagai pemenang medali emas Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.

Menko PMK RI, Muhadjir Effendy.
Menko PMK RI, Muhadjir Effendy. (TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Muhadjir menilai, pihak sekolah juga berkewajiban untuk mendukung dan mengarahkan bakatnya serta menanamkan nilai-nilai estetika yang berkepribadian nasional.

"Disini guru juga berkewajiban dalam mengarahkan dan menanamkan nilai-nilai estetika yang berkepribadian Indonesia sehingga pelajar tersebut menjadi kebanggaan bangsa atas prestasi yang diraihnya," tutur Muhadjir.

Munculnya video yang viral tentang 2 orang peserta didik, yang terdiri dari siswa laki-laki dan perempuan mengenakan jilbab tampak berdansa dengan sangat energik, kini menimbulkan pro dan kontra. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Viral Siswa SMPN 1 Ciawi Juara Dance Sport, Menko PMK: Bakat Istimewa Perlu Diarahkan

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved