Breaking News:

Kasus Cianjur

Siasat Wowon Kepada Keluarga Halimah di KBB Ngaku Tukang Ojek, Ternyata Pembunuh

Wowon Erawan (60) satu dari tiga tersangka kasus serial killer di Bekasi dan Cianjur sempat berusaha untuk merebut hati orangtua Halimah

Kolase Istimewa/Dok.Keluarga
Solihin, Wowon dan Dede, pelaku pembunuhan berantai di Cianjur dan Bekasi - Jenazah Siti saat dievakuasi di Kapal Marina Primera, Jumat (12/2/2021). Ia diduga didorong oleh Noneng ke laut atas suruhan Wowon. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin


TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG BARAT - Wowon Erawan (60) satu dari tiga tersangka kasus serial killer atau pembunuhan berencana di Bekasi dan Cianjur sempat berusaha untuk merebut hati orangtua Halimah di Kabupaten Bandung Barat (KBB) demi bisa menikah.


Saat itu, Wowon diajak Halimah untuk bertemu dengan keluarganya di Kampung Saar Mutiara, RT 3/7, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, KBB dan dia meminta izin kepada orangtua Halimah untuk menikahinya.


Misbah (43), adik kandung Halimah mengatakan, saat datang ke rumah orangtuanya di Cililin, Wowon mengaku hanya bekerja sebagai tukang ojek dan saat itu mangkal di daerah Kabupaten Cianjur.


"Waktu itu kalau ke keluarga saya bilangnya ngojek di Cianjur," ujarnya di Kampung Saar Mutiara, Minggu (22/1/2023).

Baca juga: Mang Ujang Lolos dari Maut, Nyaris Meninggal Minum Kopi Beracun Wowon Si Pembunuh Berantai


Misbah juga mengatakan, saat Wowon datang ke rumah orangtua Halimah tidak ada sikap yang aneh dan perilakunya juga biasa-biasa saja.

Tetapi keluarganya tidak merestui rencana pernikahan mereka karena usia Wowon dan Halimah berbeda jauh.


"Kalau sikap dan perilakunya ( Wowon) tidak ada yang aneh karena baru bertemu satu kali dan setelah itu tidak pernah berkomunikasi lagi," kata Misbah.


Singkat cerita, saat itu Wowon dan Halimah menikah meski tanpa restu orangtua hingga akhirnya Halimah sakit dan meninggal dunia di Cianjur pada tahun 2016 dan jenazahnya dimakamkan di TPU Kampung Saar Mutiara.

Baca juga: Cerita Halimah Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs Sebelum Tewas, Bilang Tak Kuat, Uang 30 Juta Raib

Pihak Desa Karangtanjung dan keluarga saat meninjau makam Halimah, Sabtu (21/1/2023).
Pihak Desa Karangtanjung dan keluarga saat meninjau makam Halimah, Sabtu (21/1/2023). (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)


Belakangan, polisi mengungkap bahwa Halimah diduga dibunuh oleh sang partner in crime Wowon yakni Solihin alias Duloh (53) dan keluarga Halimah mengetahui bahwa kasus pembunuhan di Bekasi dan Cianjur pelakunya Wowon Cs.


"Kalau sudah gitu ( Wowon pembunuh) gak akan diakui lagi sebagai keluarga. Semoga para pelaku bisa dihukum seberat-beratnya, kalau bisa hukuman mati," ujar Misbah.


Terbaru, aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya berencana membongkar makam Halimah untuk mendalami kasus serial killer di Bekasi dan Cianjur tersebut dan pihak keluarga sudah mengizinkan soal rencana ini.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved