Breaking News:

Wisata Cirebon

Saatnya Liburan Long Weekend, Ini 4 Tempat Wisata Populer di Cirebon yang Jadi Favorit Turis Asing

Momen liburan long weekend sudah tiba, ini tempat wisata populer di Cirebon yang menjadi favorit Turis Asing‎.

Editor: dedy herdiana
ig
Salah satu tempat wisata yang menarik di Cirebon - Saatnya Liburan Long Weekend, Ini 4 Tempat Wisata Populer di Cirebon yang Jadi Favorit Turis Asing 

TRIBUNCIREBON.COM - Momen liburan long weekend sudah tiba, ini tempat wisata populer di Cirebon yang menjadi favorit Turis Asing‎.

Akhir pekan kali ini, liburan weekend menjadi lebih lama menjadi tiga hari, karena Hari Senin 23 Januari 2023 merupakan hari cuti bersama, Tahun Baru Imlek.

Untuk itu, bagi  Anda yang akan memanfaatkan long weekend dengan berwisata sudah saatnya untuk memastikan pilihan objek wisata yang akan didatangi.

Tempat wisata yang disukai turis asing di Cirebon ini juga tidak perlu mengeluarkan uang banyak dan cocok didatangi pada akhir pekan ini.

Nah, bagi Anda yang berniat wisata ke Cirebon, selain di Kota Cirebon, destinasi wisata di Kabupaten Cirebon pun tak kalah menarik, banyak yang punya view indah dan bisa menambah energi positif.

Karena itu, Kabupaten Cirebon bisa menjadi pilihan untuk berlibur wisata Cirebon bersama keluarga.

Ini beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh turis asing‎ di Kabupaten Cirebon tanpa harus mengeluarkan uang banyak dan bisa cocok didatangi:

Baca juga: GRATIS, Tak Perlu Ongkos, Ini 5 Tempat Wisata Keren di Dekat Stasiun Cirebon

1‎. ‎ Setu Patok

Senja merupakan salah satu momen yang diburu oleh orang sebelum malam tiba.Berbagai cara dilakukan setiap orang untuk menikmatinya baik di pantai, pegunungan, bukit, hingga persawahan karena senja tidak hadir di sembarang tempat.

Senja pun kerap kali dianggap sebagian orang untuk nuansa romantis, melepas penat, meluapkan lara, hingga mencari inspirasi.

Di Waduk Setupatok, Desa Setupatok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, banyak warga biasa menghabiskan waktunya untuk menikmati senja.

Dari kota Cirebon, tempat ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk dijangkau. Tempat ini sudah lama menjadi tempat favorit warga Cirebon dan sekitarnya untuk menikmati senja.

Seperti diketahui, Setu Patok merupakan satu di antara obyek wisata alam yang dimiliki Kabupaten Cirebon dengan berbentuk danau dan memiliki luas 175 hektare.

Di sekitarnya terdapat sebuah pulau kecil yang sering disebut Situ Gunung, berbentuk sebuah bukit kecil dan terdapat makam.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved