Breaking News:

Kecelakaan Maut di Purwakarta

Detik-detik Kecelakaan Maut Rantis TNI Tabrak Ibu di Purwakarta, ''Korban Tiba-tiba ke Tengah''

Saksi mata mengungkap detik-detik kecelakaan maut kendaraan taktis Kostrad TNI AD dengan sebuah motor di Purwakarta.

Editor: taufik ismail
Istimewa/Tangkapan layar video warga
Tangkapan layar video viral warga merekam detik-detik pengendara sepeda motor tertabrak lalu terlindas oleh kendaraan kendaraan taktis (rantis) milik Kostrad TNI AD di Kabupaten Purwakarta pada Rabu (18/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNCIREBON.COM, PURWAKARTA - Detik-detik kecelakaan maut yang melibatkan kendaraan taktis (rantis) milik Kostrad TNI AD dengan warga yang sedang berkendara sepeda motor diungkapkan oleh seorang saksi mata.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Veteran, tepatnya di depan SPBU Usman Kebon Kolot, Kelurahan Nagrikaler, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (18/1/2023) kemarin. 

Akibat kecelakaan maut tersebut, seorang ibu Siti Masitoh (42) tewas seusai sepeda motor yang dikendarainya tersenggol oleh kendaraan rantis.

Tubuh Siti langsung terlindas rantis tersebut.

Ketika kejadian, Siti Masitoh tengah membawa Raymond Faeyza Albasry (4).

Raymon turut menjadi korban dari kecelakaan tersebut.

Namun, Raymond hanya mengalami luka-luka.

Seorang saksi mata, Odoy Soemantri (52), membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan yang melibatkan kendaraan rantis milik Kostrad TNI AD tersebut.

"Iya benar kemarin kejadiannya sekitar 09.30 WIB pas saya lagi dagang bubur kacang ijo depan SPBU," ujar Odoy saat ditemui Tribunjabar.id di lokasi kejadian, Kamis (19/1/2023).

Menurutnya, korban seperti mengabaikan suara dari sirine pengawalan iring-iringan kendaraan milik TNI AD yang memang melintas dengan kecepatan tinggi.

"Ada pengawalnya pakai sirine, terus sudah ada beberapa kendaraan tentara yang lewat depan ibunya juga, tapi si ibu (korban) malah naik motornya terus ke tengah jalannya, eh kesenggol terus habis itu kelindas tubuhnya," ucapnya.

Ia mengatakan, korban langsung diselamatkan oleh pihak TNI AD untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih untuk penanganan lebih lanjut.

Namun informasi yang didapat Tribunjabar.id dari pihak rumah sakit, Siti Masitoh dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 12.40 WIB.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Warjo membenarkan kecelakaan yang terjadi wilayah hukumnya itu. Hanya saja, Warjo mengatakan, kecelakaan tersebut tidak ditangani langsung oleh pihaknya.

"Karena ada kaitannya dengan militer. Jadi kecelakaan tersebut langsung ditangani oleh Polisi Militer (Pom)," ujar Warjo saat dikonfirmasi Tribunjabar.id, Rabu (18/1/2023) sore.

Baca juga: Seorang Ibu Meninggal Terlindas Rantis Kostrad TNI AD di Purwakarta, Ini Kata Polisi dan Saksi Mata

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved