Breaking News:

Warga Pemilik Rumah Mewah yang Menerima Bansos di Indramayu Satu Per Satu Mengundurkan Diri

Strategi Pemkab Indramayu menempelkan stiker di rumah penerima bansos berbuah manis. Pemilik rumah mewah banyak yang mundur sebagai penerima bansos.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: taufik ismail
Istimewa
Salah satu warga yang menyerahkan surat pernyataan pengunduran diri dari daftar penerima bansos di Desa Cangkingan, Kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu, Rabu (18/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Warga pemilik rumah mewah yang terdaftar dalam penerima bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah satu per satu banyak yang mengundurkan diri sebagai penerima bansos secara sukarela di Kabupaten Indramayu.

Mereka yang dirasa masuk kategori keluarga mampu itu sudah menandatangani surat pernyataan pengunduran diri sebagai penerima Bansos dan diserahkan langsung ke pemerintah desa masing-masing.

Salah satunya di Desa Cangkingan, Kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu.

Sampai dengan sekarang ini, sudah ada 3 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mengundurkan diri sebagai penerima bansos.

"Di Desa Cangkingan sudah ada 3 KPM yang mengundurkan diri," ujar Kepala Desa Cangkingan, Didi Wahyudi kepada Tribuncirebon.com, Rabu (18/1/2023).

Camat Kedokan Bunder, Atang Suwandi mengatakan, sikap yang dilakukan para KPM tersebut sangat perlu diapresiasi.

Ia juga sangat berharap, agar masyarakat yang merasa mampu dan masih terdaftar sebagai penerima bansos bisa mengikuti langkah tersebut dengan mengundurkan diri secara sadar.

Sehingga, kuota bantuan yang disediakan pemerintah bisa dipergunakan oleh masyarakat lainnya yang benar-benar membutuhkan.

"Semoga setelah ini (pengunduran diri) rezeki keluarga yang bersangkutan semakin meningkat. Dan apa yang telah dilakukan ini bisa diikuti oleh yang lainnya," ujar dia.

Baca juga: Sukarto Pemilik Rumah Mewah di Indramayu Mundur Sukarela Sebagai Penerima Bansos

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved