Breaking News:

Persibmania

Reky Rahayu, Febri Hariyadi dan Rachmat Irianto Latihan Terpisah Saat Persib Berlatih di Siliwangi

Para punggawa Persib kembali menggelar latihan sore di Stadion Siliwangi, Rabu (16/1).

Tribun Jabar/Cipta
Reky Rahayu, Rachmat Irianto, dan Febri Hariyadi tengah mendapat program latihan dari fisioterapis tim untuk memulihkan kebugarannya, akibat mengalami cedera pada pertandingan Persib sebelumnya. Ketiganya latihan terpisah di pinggir lapangan Stadion Siliwangi, Senin (16/1/2023) 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Para punggawa Persib kembali menggelar latihan sore di Stadion Siliwangi, Rabu (16/1).

Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi Madura United pada Jumat (20/1), dalam laga lanjutan putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023.


Dalam sesi latihan kali ini, diikuti oleh hampir seluruh pemain, kecuali Zalnando dan David Kevin Wato Rumakiek yang mengalami cedera, serta gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok yang izin karena masalah kebugaran fisiknya.


Selain itu, masalah kebugaran pun dialami oleh tiga pemain pemain lainnya, yakni Febri Hariyadi, Reky Rahayu, dan Rachmat Irianto, yang mengakibatkan ketiganya harus menjalani latihan secara terpisah bersama fisioterapis tim di pinggir lapangan.

Baca juga: Rekap Transfer Pemain Liga 1 Sampai Senin 16 Januari, Persib Ditinggalkan 1 Pemain, Madura Agresif


Dokter tim Persib, M Rafi Ghani mengatakan, ketiganya berlatih terpisah karena sedang mendapatkan program latihan pemulihan kondisi dari fisioterapis.


"Untuk Reky Rahayu seperti diketahui bahwa pada salah satu pertandingan, dirinya pernah salah tumpuan saat terjatuh dan ada gangguan di acromio claviculaire ligamennya, jadi ada ruptur parsial," ujarnya saat ditemui di sela latihan Persib di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.


Rafi pun menjelaskan, dari beberapa kasus seperti yang dialami Reky Rahayu, dibutuhkan masa pemulihan yang cukup panjang. 


Namun, karena sejauh ini Reky  menunjukkan perkembangan yang sangat baik, maka proses pemulihan dari pemilik nomor punggung 34 tersebut tidak akan lama dan tidak membutuhkan tindakan operasi.


Sedangkan Febri Hariyadi, menurutnya, karena sudah tidak mengalami keluhan pasca cedera hamstring di kaki kiri yang dialaminya dalam salah satu pertandingan.

Maka dalam satu dua hari ini, Bow sapaan akrabnya sudah dapat dilibatkan dalam latihan tim besar di bawah arahan Luis Milla.

Baca juga: 18 Pemain Persib Ramai-ramai Pergi ke Malaysia, Termasuk Dua Pemain Asing, Hari Ini Tahun 2020


"Kalau untuk Rachmat Irianto, saya dapat oleh-oleh dari Tim Nasional, dimana dia mengalami masalah di kaki bagian kanannya," ucapnya.


"Karena (Rachmat) Irianto baru datang, nanti saya bersama fisioterapis, akan observasi dulu dalam dua tiga hari ini, setelah itu baru kami bisa memberikan informasi berapa lama untuk proses pemulihan dia (Irianto)," ucapnya (Cipta Permana).

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved