Breaking News:

Kecelakaan Maut di Indramayu

Polisi Ungkap Kecelakaan Maut Truk Tabrak Rombongan Petani di Pantura Indramayu, Ini Hasil Olah TKP

Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar melalui Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Angga Handiman mengatakan, kini polisi sudah mengamankan sopir truk

Penulis: Handhika Rahman | Editor: dedy herdiana
Istimewa
Tangkapan layar kecelakaan di Jalur Pantura Indramayu di Desa Kiajaran, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jumat (13/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Kecelakaan maut yang melibatkan rombongan tandur atau rombongan petani di Jalur Pantura Indramayu mengakibatkan 1 orang meninggal dunia, Jumat (13/1/2023) sekitar pukul 05.45 WIB.

Kendaraan Suzuki Pick Up Nopol E 8981 QA yang mengangkut sebanyak 17 petani itu tertabrak oleh kendaraan Truck Hino Box Nopol B 9608 BXT.

Baca juga: Pikap yang Ditumpangi Rombongan Petani di Indramayu Ditabrak Truk, Belasan Petani Terpental, 1 Tewas

Kejadian itu terjadi di u-turn arah Jakarta menuju Cirebon di Desa Kiajaran Kulon, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Angga Handiman mengatakan, saat ini polisi sudah mengamankan sopir truk bernama Sukma Wijaya (33) warga Padeglang Banten untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Untuk sopir dan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

AKP Angga Handiman mengatakan, kecelakaan tersebut diduga terjadi karena sopir truk mengantuk akibat kelelahan.

Ketika berkendara di Jalur arah Jakarta menuju Cirebon, kendaraan yang dikemudikannya tiba-tiba menabrak kendaraan pick up yang hendak putar arah di u-turn.

Para korban yang merupakan puluhan petani itu pun langsung terpental ke aspal jalanan karena kerasnya tabrakan.

Tangkapan layar kecelakaan di Jalur Pantura Indramayu di Desa Kiajaran, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jumat (13/1/2023).
Tangkapan layar kecelakaan di Jalur Pantura Indramayu di Desa Kiajaran, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jumat (13/1/2023). (Istimewa)

Dari hasil olah TKP di lokasi kejadian, disampaikan AKP Angga Handiman, polisi tidak menemukan adanya bekas rem kendaraan.

Saat kecelakaan terjadi, sopir truk tersebut diduga tidak melakukan upaya pengereman.

"Saat ini sopir sudah kami amankan di Unit Laka. Sedangkan untuk kedua kendaraan masih ada di Polsek Lohbener dan untuk para korban dilarikan ke RS Bhayangkara Losarang," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved