Breaking News:

Tempat Wisata di Sukabumi Ini Mitosnya Bisa Bikin Pria Gagah di Ranjang, Namanya Karang Kontol

Ini tempat wisata yang mitosnya bisa bikin pria gagah di ranjang. Jangan ngeres dulu, nama tempatnya Karang Kontol.

Editor: taufik ismail
Dok Andri Hidayana
Karang Kontol yang ada di Kabupaten Sukabumi. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Tak kalah dengan viralnya Pasir Heunceut di Ciamis, di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat viral tempat wisata Karang Kontol di kawasan Geopark Ciletuh, tepatnya di Pantai Cikepuh, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Lokasi itu viral setelah diunggah oleh Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana melalui akun Facebooknya.

Saat dikonfirmasi, Andri Hidaya mengatakan, terdapat sejumlah mitos yang berkembang jika berkunjung ke Karang Kontol.

Lokasi itu, menurutnya sering dijadikan tempat ritual.

Karang Kontol dipercaya dapat membuat pria gagah di ranjang.

"Kadang ada mitos juga informasi yang berkembang, banyak mungkin seminggu ataupun sebulan sekali banyak pengunjung di sana melakukan semacam ritual, konon katanya kalau laki-laki yang berkunjung ke sana ataupun seperti apa, dalam hal ini bicara mitos ataupun kaitan masalah mistis, katanya akan menjadi laki-laki perkasa dalam konteks urusan di ranjang," ujar Andri ditemui di DPRD, Senin (9/1/2023) kemarin.

Ia menjelaskan, jika perempuan, khusunya jomblo yang berkunjung ke Karang Kontol, konon akan mendapatkan pasangan sesuai dengan yang diharapkan.

"Sebaliknya kalau perempuan yang berkunjung ke sana konon akan mendapatkan laki-laki yang dia inginkan atau yang dia harapkan, itu mitos yang berkembang di sana," katanya.

Menurutnya, wisatawan yang berkunjung ke Karang Kontol akan dipandu oleh juru kunci.

Untuk sampai ke Karang Kontol hanua dapat ditempuh dengan menggunakan perahu, karena lokasinya berada di tengah laut dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari TPI Ciwaru.

"Di sana juga ada juru kunci tentunya, jadi kalau ada masyarakat atau siapa pun yang mau berkunjung ke sana, selain ada alat transportasi yang disiapkan oleh penggiat wisata atau para pemuda, perahu di sana ada, juga juru kunci yang bisa menyertai perjalan ke lokasi tersebut," ucap Andri.

Diketahui, Karang Kontol menjadi nama karang tersebut karena bentuknya menyerupai kelamin pria.

Andri Hidaya mengatakan, tidak ada yang tahu kapan Karang Kontol terbentuk, menurutnya karang itu terbentuk alami.

"Itu adalah memang faktanya asli bentukan alam yang tidak ada rekayasa buatan orang atau manusia, itu menjadi sebuah mungkin akibat dari pergesekan atau apalah, itu sebetulnya sudah lama terjadi, jadi masyarakat di sana menyebut karang kontol itu bukan hal yang tabu atau hal yang baru," jelasnya.

Baca juga: Viral Karang Kontol di Ciletuh Sukabumi, Jangan Ngeres Dulu, Ternyata Objek Wisata

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved