Breaking News:

Toko Modern Milik Istri Sekda Kuningan Dibobol Maling, Sekda Dian dan Polisi Ungkap Begini

Tindak kejahatan yang menghebohkan warga dan kalangan pejabat di Kuningan, ini langsung mendapat tanggapan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Istimewa
Toko modern yang dikabarkan beratas nama pemilik Ela Hayati, istri Sekda Kuningan, H Dian Rahmat Yanuar dibobol maling, Senin (9/1/2023). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Toko modern yang dikabarkan beratas nama pemilik Ela Hayati, istri Sekda Kuningan, H Dian Rahmat Yanuar dibobol maling.

Tindak kejahatan yang menghebohkan warga dan kalangan pejabat di Kuningan, ini langsung mendapat tanggapan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, DR H Dian Rahmat Yanuar saat di dihubungi ponselnya tadi, Senin (9/1/2023).

Mengawali perbincangan dengan Tribuncirebon.com, Dian mengaku tidak mengetahui kejadian dan mengelak bahwa toko modern itu bukan lagi dibawah manajemen istrinya alias Ela Hayati.

"Ah, saya gak tahu tentang toko modern dibobol maling. Pertanyaan ini banyak yang masuk juga ke saya menyebutkan soal tersebut," kata Dian.

Baca juga: Viral Maling Diduga Pakai Ilmu Hitam Terekam CCTV di Garut, Gasak Barang Berharga di Sekre Pendaki

Menurut Dian, sejak beberapa waktu lalu kepemilikan toko modern atas nama istrinya, sudah diserahkan secara manajemen dan semua ke pihak toko modern.

"Untuk urusan atau apapun, sebanarnya sejak dulu bahwa semua sudah diserahkan ke pihak Alfamart. Mulai dari manajemen, asuransi penyediaan barang dagang dan lainnya. Jadi saya gak tahu," kata Dian.

Terpisah Kapolsek Cilimus AKP Edi Baryana mengatakan, soal tindak kejahatan yang terjadi di toko modern itu sudah masuk penanganan Reskrim Polres Kuningan.

"Untuk kebutuhan data, bisa tanya bagian Reskrim. Tahukan Pak KBO Reskrim Hamdan?" katanya.

Selang berapa waktu kemudian, Kasat Reskrim AKP Muhammad Hafid Firmansyah membenarkan bahwa kejadian kejahatan pencurian itu sudah dilakukan penanganan.

"Alfamart V 996 Cigandamekar kemalingan di duga dilakukan oleh lebih dari 2 (dua) orang pelaku yang belum diketahui identitasnya," katanya.

Baca juga: Buntut Kecelakaan Maut di Cilebak, Kades Sapja Datangi Bupati Kuningan Minta Hal Ini

Dugaan lain, kata dia menyebut pelaku melakukan pencurian tersebut di duga dengan cara merusak tembok belakang (bagian gudang) menggunakan alat mesin bor.

"Setelah itu mendorong dus minuman Mogu-mogu, kemudian pelaku masuk lewat lubang tembok tersebut setelah itu pelaku merusak DVR dan Hardis sisi TV kemudian merusak brangkas dan mengambil uang yang berada di brangkas kemudian pelaku merusak pintu gudang dan mengambil berbagai macam merk rokok, adapun kerugian yang dialami yaitu sebesar Rp. 75.594.447," ungkapnya.

Hingga saat ini, kasus toko modern di bobol maling, sedang melakukan penyelidikan mendalam. "Kasusnya kita sedang lakukan penyelidikan mendalam," katanya. (*)

Baca berita Tribuncirebon.com lainnya di GoogleNews

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved