Breaking News:

Piala AFF 2022

Prediksi Skor Indonesia vs Vietnam: Rivalitas Makin Panas, PHS Menggerutu, STY: Kita Habisi Saja

Rivalitas kedua pelatih Korea Selatan ini semakin terasa. Biasanya ada sesi foto bersama antara kedua pelatih, tapi kali ini tidak ada.

Editor: dedy herdiana
(Tribunnews.com/majid)
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo saat mengikuti sesi pre match conference di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (5/1/2023). 

TRIBUNCIREBON.COM - Berikut ini prediksi skor Indonesia vs Vietnam di ajang semifinal leg pertama Piala AFF 2022, yang diwarnai dengan rivalitas duo pelatih kedua timnas semakin memanas.

Setelah kedua pelatih menunjukkan rasa optimisnya di laga penting tersebut dengan memberikan psy war, suasana panas antara Shin Tae-yong (STY) dan Park Hang-Seo (PHS) semakin terlihat saat menggelar jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis (5/1/2023).

Duel Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1) Pukul 16.30 WIB, nanti yang disiarkan langsung di stasiun televisi RCTI.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan pemain Marselino Ferdinan dalam konferensi pers menjelang Indonesia vs Vietnam.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan pemain Marselino Ferdinan dalam konferensi pers menjelang Indonesia vs Vietnam. (Abdul Majid/Tribunnews.com)

Baca juga: Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong Berjanji Timnas Akan Tampil Keren, Ini Katanya

Karena ada yang memicu, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun geram kepada Pelatih Vietnam, yang juga kompatriotnya, Park Hang-seo atas komentarnya menjelang laga semifinal leg pertama Piala AFF Indonesia melawan Vietnam di Jakarta tersebut.

Kekesalan STY dipicu sentilan Park soal profesionalitas Indonesia dalam menggelar Piala AFF yang disangkutpautkan dengan gelaran Piala Dunia U-20.

"Ini Indonesia jadwal kick off saja tidak jelas, berubah. Bagaimana mau mengadakan event internasional (Piala Dunia-20)?" ujar Park Hang-seo kepada salah seorang awak media Korea Selatan.

Awak media Korea tersebut pun kemudian menyampaikan apa yang dikatakan Park Hang-seo kepada Shin Tae-yong.

Mendengar cerita tersebut, Shin Tae-yong pun turut kesal. 

"Kalau begitu kita habisi saja besok," ujar Shin kepada awak media tersebut.

Rivalitas kedua pelatih Korea Selatan ini pun sangat terasa dalam momen semifinal Piala AFF ini.

Biasanya ada sesi foto bersama antara kedua pelatih. Namun jelang laga ini, tidak ada sesi foto atau sesi saling berjabat tangan.

Baca juga: H-1 Indonesia vs Vietnam Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Balas Sesumbarnya Park Hang-seo

Dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Shin mengatakan kondisi para pemainnya dalam kondisi apik jelang menghadapi Vietnam.

Shin berjanji Timnas Indonesia akan tampil lebih baik dan tak akan mengecewakan suporter Indonesia saat menjamu Vietnam.

"Selesai penyisihan grup dan barulah mulai semifinal. Pertandingan perdana semifinal adalah lawan Vietnam, kondisi pemain sudah semua baik apalagi pertandingan di home," ujar Shin dalam sesi pre match conference di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/1). "Saya  janjikan kepada masyarakat Indonesia dan para fans sepakbola Indonesia untuk penampilan yang terbaik, dan keren." 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved