Breaking News:

Wali Kota Cirebon Bersyukur Malam Tahun Baru 2023 Ramai, Sebut Sektor Perekonomian Menggeliat

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis bersyukur malam tahun baru 2023 ramai.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, beserta jajaran Forkopimda Kota Cirebon saat monitoring malam Tahun Baru 2023 di Pospam GTC, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Sabtu (31/12/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengaku bersyukur melihat Kota Cirebon pada malam Tahun Baru 2023 lebih ramai dibanding biasanya.

Pasalnya, meningkatnya aktivitas masyarakat di malam pergantian tahun tersebut menjadi pertanda mulai bergeliatnya sektor perekonomian Kota Cirebon pascapandemi Covid-19.

Menurut dia, sebagai kota yang mengandalkan sektor jasa dan perdagangan, ramainya aktivitas masyarakat menjadi tren positif untuk kebangkitan Kota Udang.

"Alhamdulillah, ramainya aktivitas masyarakat ini menunjukkan bahwa dunia ekonomi di Kota Cirebon sudah kembali pulih," ujar Nashrudin Azis saat monitoring pengamanan Tahun Baru 2023 di Pospam GTC, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Sabtu (31/12/2022) malam.

Ia mengatakan, datangnya warga luar daerah ke Kota Cirebon pada malam pergantian tahun kali ini menjadi bukti kembali menggeliatnya sektor perekonomian.

Pihaknya berharap, geliat sektor ekonomi tersebut semakin meningkat pada tahun depan, sehingga Kota Cirebon sebagai kota perdagangan dan jasa segera pulih setelah dihantam pandemi Covid-19.

"Diharapkan, kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat seiring bangkitnya sektor perekonomian di Kota Cirebon," kata Nashrudin Azis.

Azis juga bersyukur melihat tingginya kesadaran masyarakat untuk menjaga ketertiban, sehingga malam Tahun Baru 2022 di Kota Cirebon berjalan kondusif.

Ia menyampaikan, hal tersebut menjadi poin penting yang harus terus dijaga agar perayaan Tahun Baru 2023 di Kota Cirebon tetap kondusif.

Dalam monitoring tersebut, Azis beserta jajaran Forkopimda Kota Cirebon tampak mendatangi sejumlah pusat keramaian masyarakat pada malam pergantian tahun.

Di antaranya, Jalan Kartini, Jalan Siliwangi, Jalan Cipto Mangunkusumo, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Wahidin, dan lainnya.

Selain itu, arus kendaraan di sejumlah ruas jalan Kota Cirebon juga tampak meningkat, namun secara umum relatif ramai lancar.

Baca juga: Tahun Baru Tiba, Ini 5 Destinasi Wisata di Cirebon Paling Favorit Ada Bukit hingga Pantai

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved