Breaking News:

Masa Libur Nataru di Kuningan, Wisata Off-road Pun Panen, Ini Kata Manajemen Baraya Land Rover

Memasuki masa liburan Natal dan tahun baru 2023 ( libur Nataru 2023), membuat manajemen Baraya Station Land Rover

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Memasuki masa liburan Natal dan tahun baru 2023 ( libur Nataru 2023), membuat manajemen Baraya Station Land Rover atau komunitas mobil Offroad di Kuningan, kebanjiran pengunjung. 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Memasuki masa liburan Natal dan tahun baru 2023 ( libur Nataru 2023), membuat manajemen Baraya Station Land Rover atau komunitas mobil Offroad di Kuningan, kebanjiran pengunjung.

"Alhamdulillah untuk masa liburan sekarang, Manajemen Baraya Station Land Rover sudah menerima pesanan hingga full boking sampai tanggal 5 Januar 2023 mendatang," kata Haji Luki saat ditemui di lokasi setempat, Selasa (27/12/2022).

Baca juga: Pengunjung Meningkat, Pemandu Wisata Goa Sunyaragi Cirebon Ditambah, Tiketnya Cuma Rp 10 Ribu

Menurutnya, usaha sebagai pemandu sekaligus jasa angkutan Wisata Offroad ini berjalan sejak tiga tahun terakhir. Hal ini juga sebagai upaya dalam mengenalkan sejumlah wisata alam di Kabupaten Kuningan.

"Untuk wisata alam di Kuningan, memang kebanyakan ada di lereng Gunung Ciremai. Namun, kita tidak menampik dengan keindahan wisata alam di wilayah perbatasan, seperti wisata alam daerah Cibingbin yang berada di Kuningan timur, kemudian wisata alam di Subang yang berada di Kuningan Selatan," katanya.

Wisata alam yang menjadi titik tujuan di kawasan lereng Gunung Ciremai, Luki menyebut, jasa angkutan untuk wisata off-road kebanyakan mengunjungi wisata alam Bukit Seribu Bintang di Kecamatan Pasawahan. Kemudian, untuk di kawasan wisata Palutungan juga termasuk titik tujuan wisatawan dalam menggunakan jasa angkutan mobil off-road.

"Tujuan wisata alam yang kami antar dengan angkutan mobil off-road. Itu biasanya, ke Bukit Seribu Bintang, kawasan wisata Offroad di Kecamatan Pasawahan dan Talaga Surian di Kecamatan Cigugugur juga banyak lagi," katanya.

Untuk mendapat pelayanan jasa angkutan mobil off-road saat berwisata alam, Luki menyebut, tiket yang di jual untuk per unit mobil off-road dengan kapasitas 8 orang penumpang itu mulai dari Rp 1.2 juta.

"Ya, untuk wisatawan alam. Kita patok harga per unit mobil Land Rover sebagai jasa angkutan itu mulai dari Rp 1.2 juta an, harga itu bagi satu unit untuk 8 orang penumpang," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved