Breaking News:

Bom Bandung

Ada Bom di Polsek Astana Anyar Bandung, Ini yang Dilakukan Polisi di Kuningan

Ini yang dilakukan Polres Kuningan setelah terjadi bom di Polsek Astana Anyar, Bandung.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: taufik ismail
Tribun Cirebon/Ahmad Ripai
Situasi penjagaan di Gerbang Mapolres Kuningan, Rabu (7/12/2022). 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Tragedi bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, membuat anggota kepolisian di Polres Kuningan ini melakukan penjagaan ketat di lingkungan Mapolres Kuningan.

Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda, melalui Wakapolres Kompol Syamsul Bagja Bakhtiar, mengatakan, penjagaan dilakukan di lingkungan Mapolres dan Mapolsek di lingkungan Polres Kuningan.

"Standar Operasional Prosedur penjagaan tetap kami lakukan, seperti pemeriksaan kendaraan, termasuk barang bawaan yang masuk," katanya.

Dalam penjagaan di gerbang Mapolres, petugas mengedepankan nilai-nilai humanis pada proses pemeriksaan warga yang akan masuk.

"Hal ini jelas bagian dari pelayanan terhadap masyarakat. Kami tidak menyanggah jika kejadian di Polsek Astanaanyar pada Rabu pagi tadi membuat SOP pemeriksaan di pintu masuk Mapolres lebih diperketat," katanya.

Tidak hanya di lingkungan Mapolres setempat, kata Kompol Bagja itu mengatakan, kegiatan sama juga di laksanakan di Polsek-polsek.

"Diketahui sebelum ada kejadian Astanaanyar pun kami terus memberikan imbauan terkait penjagaan Mako, kesiapan anggota dan senjata sekiranya nanti diperlukan," katanya.

Baca juga: Tujuh Polisi Korban Bom Polsek Astana Anyar Bandung Sudah Pulang, Dua Masih Dirawat

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved