Breaking News:

Gempa Bumi Cianjur

Aldi Taher & Dinar Candy Hibur Pengungsi Gempa Cianjur, Cerita Panik Saat Adiknya Tak Bisa Dihubungi

Aldi Taher dan Dinar Candy datang ke Cianjur untuk menghibur anak-anak dan pengungsi.

Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Aldi Taher dan Dinar Candy menghibur anak-anak di posko pengungsi gempa di Kampung Cilebak, Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. 

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Selebritis asal Cianjur Aldi Taher dan Dinar Candy menghibur anak-anak di posko pengungsian Kampung Cilebak, Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Selasa (6/12/2022)

Kedatangan Dinar Candy dan Aldi Taher disambut meriah dan ceria para ibu-ibu maupun anak-anak.

Di posko yang terletak di depan SDN Lebaksari itu, keduanya mengajak anak-anak terdampak gempa Cianjur untuk bermain dan bernyanyi bersama.

Dinar Candy terlihat mengenakan jaket cardigan warna ungu serta kacamata hitam. Sedangkan Aldi Taher mengenakan kemeja bergaris serta membawa gitar.

"Bapa mana, bapa mana, bapa mana, dimanaaa...ah iya ini temennya si wakwak," teriak seorang anak dari depan posko pengungsi.

Aldi langsung menyalami anak-anak kecil satu per satu dan bertanya seputar kabar mereka.

"Hari ini kita bermain dan bernyanyi ya, nanti dikasih hadiah mainan," kata Aldi.

Aldi terlihat bersemangat membawa anak-anak bermain dan bernyanyi bergeser di tempat yang lebih luas.

Senada dengan Aldi, Dinar Candy, mengaku sudah dua kali ke lokasi gempa Cianjur namun yang banyak rumah rata baru hari ini.

"Kemarin Dinar sempat turun juga tapi bukan di sini, ternyata di sini banyak rumah yang rata dengan tanah aku kaget sekali mungkin nanti aku koordinasi dengan temen-temen untuk ke sini lagi," katanya.

Dinar mengatakan, ia sempat hilang kontak dengan adiknya yang sedang mondok di pesantren di Cianjur.

"Adikku sempat tak bisa dikontak. Alhamdulillah ia selamat, langsung saya ungsikan dulu ke Jakarta. Saat itu kacau banget sempat panik, adik tak ada sinyal banyak video warga terluka tersebar di media sosial," katanya.

Ia mengatakan, sang adik yang bernama Teteng (12) selamat setelah memanjat tak seperti teman-temannya yang loncat dan terluka.

Keduanya kompak dan bersemangat setelah berkoordinasi dengan tokoh pemuda Cianjur Eki Rizky yang mengajak berkeliling menemui anak-anak pengungsi korban gempa Cianjur.

"Kehadiran kang Aldi dan Teh Dinar sedikitnya meringankan beban penderitaan terutama anak-anak yang butuh hiburan," kata Eki.

Baca juga: Apakah Gempa Cianjur Merupakan Azab? Ini Penjelasan MUI Jawa Barat

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved