Breaking News:

Suami di Bandung yang Siram Istrinya Pakai Air Keras Ditangkap, Ini Alasannya Buat Korban Luka Parah

Daniel mengungkap motif atau alasan menyiram istrinya dengan air keras.

Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Daniel Satria Darma (31), pelaku yang menyiram istrinya Dini Septi Widayanti (37) dengan menggunakan air keras hingga mengalami luka parah pada sekujur tubuhnya akhirnya ditangkap polisi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG BARAT - Daniel Satria Darma (31), pelaku yang menyiram istrinya Dini Septi Widayanti (37) menggunakan air keras hanya tertunduk lesu saat digiring polisi di Mapolsek Padalarang, Senin (5/12/2022).

Dengan memakai baju tahanan berwarna oranye dan kedua tangan diborgol, Daniel mengakui perbuatannya telah menyiram istrinya dengan menggunakan air keras hingga korban harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Daniel mengatakan, saat menyiram istrinya dengan air keras, ia dalam keadaan sadar atau tidak terpengaruh minuman keras, tapi perbuatan itu dilakukan karena emosi.

"Waktu itu sadar (tidak sedang mabuk), memang saya emosi karena enggak mau diceraikan," ujarnya saat ditemui di Mapolsek Padalarang, Senin (5/12/2022).

Sementara alasan tidak mau bercerai dengan istrinya, Daniel mengaku karena masih memiliki perasaan kepada Dini, sehingga dia enggan untuk berpisah.

"Enggak mau cerai karena masih sayang," kata Daniel.

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan, terkait motif pelaku tega menyiram istrinya dengan menggunakan air keras itu karena pelaku tidak mau diceraikan oleh istrinya, lalu pelaku mengajak bertemu kepada korban di salah satu jalan.

"Di sana mereka berbicara sebentar dan terjadilah aksi kejahatan tersebut, yaitu tersangka menyiramkan air keras kepada istrinya," ujar Imron.

Imron juga memastikan pelaku terbukti menyiram Dini dengan air keras pada Kamis (1/12/2022) di jalan sepi yang tak jauh dari kediaman korban di Kampung Pos Wetan, RT 1/14, Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ini dilakukan oleh pelaku atas nama Daniel kepada istrinya dengan cara menyiramkan air keras," katanya.

Baca juga: Sosok Suami yang Siram Istrinya Pakai Cairan Diduga Air Keras di Bandung Dibongkar Keluarga Korban

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved