Breaking News:

Sosok Suami yang Siram Istrinya Pakai Cairan Diduga Air Keras di Bandung Dibongkar Keluarga Korban

Sosok Daniel Satria Darma (31), pelaku yang menyiram istrinya Dini Septi Widayanti (37) dengan menggunakan cairan diduga air keras dibongkar

Editor: dedy herdiana
Tribun Jabar/Hilman
Ayah korban saat menunjukan kondisi anaknya yang sudah disiram oleh suaminya dengan menggunakan cairan diduga air keras. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG BARAT - Sosok Daniel Satria Darma (31), pelaku yang menyiram istrinya Dini Septi Widayanti (37) dengan menggunakan cairan diduga air keras dibongkar oleh pihak keluarga korban.

Daniel menyiram Dini dengan cairan diduga air keras pada Kamis (1/12/2022) di jalan sepi yang tak jauh dari kediaman korban di Kampung Pos Wetan, RT 1/14, Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Orangtua korban, Aris Ardisoma (68) mengatakan, sifat pelaku selama ini memang temperamen, kerap berbuat keonaran, suka mabuk-mabukan, dan kerap melakukan tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Baca juga: Suami yang Siram Istri dengan Cairan Diduga Air Keras di Bandung Pernah Ancam Bikin Cacat

"Jadi intinya dia ini temperamen, makanya sempat dibawa ke polisi. Malahan kata polisi itu kalau dia datang diusir saja, tapi waktu kejadian kemarin memang tidak terkontrol," ujarnya Aris di kediamannya, Minggu (4/12/2022).

Aris mengatakan, aksi penyiraman menggunakan cairan diduga air keras yang dilakukan pelaku terhadap korban merupakan tindakan KDRT yang kelima kali, sehingga Dini meminta cerai, tetapi kerap ditolak oleh pelaku.

"Jadi sudah beberapa kali bikin keributan sampai dibawa ke polisi, di situ bikin perjanjian tidak akan mengulangi lagi tapi dilanggar," katanya.

Dalam surat yang ditandatangani di atas meterai itu, kata Aris, pelaku dilarang untuk menginjakkan kaki dan bertemu dengan istrinya karena perilaku dan sifatnya yang temperamen.

Adik ipar korban, Anugerah Tri Ramadhani Prawira (36)  menambahkan, sempat berseteru dengan pelaku gara-gara korban ikut jalan-jalan dengan keluarga besarnya.

"Jadi dia sempat ribut sama saya, kakak ipar saya ikut main dengan saya dan istri. Nah dia nggak terima, waktu pulang dia nunggu di dekat gang rumah, mobil saya dilempar sama botol miras," kata Rama panggilan akrabnya.

Baca juga: Detik-detik Wanita di Bandung Disiram Suami Pakai Cairan Diduga Air Keras, Pelaku Sempat Peluk Anak

Saat itu, kata Rama, dia dengan pelaku sempat terlibat baku hantam karena pelaku yang diyakini dalam pengaruh minuman keras sempat mengajak semua orang yang ada di lokasi itu untuk berkelahi.

"Jadi ributnya itu dengan semua orang, mertua saya dipukul, istrinya dijambak, akhirnya ribut dengan saya. Setelah itu dibawa ke kantor polisi," ucapnya.

Kapolsek Padalarang Kompol Darwan mengatakan, berdasarkan keterangan korban dan sejumlah saksi, pelaku yang menyiram Dini menggunakan cairan diduga air keras tersebut dipastikan adalah suami korban.

"Dugaan sementara itu memang air keras, tapi itu harus dibuktikan dengan hasil lab. Kalau untuk pelaku (penyiraman) jelas dilakukan suaminya," kata Darwan.

Baca juga: Istri di KBB Alami Luka Bakar di Sekujur Tubuh, Diduga Karena Disiram Air Keras Oleh Suami

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved