Breaking News:

Persibmania

Pemain Senior Persib Bandung Ini Tanggapi Begini soal Lanjutan Liga 1 Akan Digelar 5 Desember

Menurutnya, kembali digelarnya Liga 1 merupakan sesuatu yang positif dan sudah sangat dinantikan oleh seluruh insan sepakbola tanah air.

Editor: dedy herdiana
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Persib Bandung Luis Milla (tengah) memberikan arahan kepada pemain di sela-sela gim internal di Stadion Sdiolig, Bandung, Jumat (18/11/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kapten tim Persib, Achmad Jufriyanto mengaku, antusias menyambut kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, yang dijadwalkan dimulai hari ini, 5 Desember 2022.

Menurutnya, kembali digelarnya Liga 1 merupakan sesuatu yang positif dan sudah sangat dinantikan oleh seluruh insan sepakbola tanah air.

"Tentunya sangat senang lah, liga kembali bergulir adalah harapan semua pemain. Sebelumnya, latihan tanpa kepastian kompetisi sangat menguras tenaga serta pikiran pemain. Semoga Liga bisa berjalan lancar,” ujarnya Minggu (4/12).

Pemain bertahan kelahiran Tangerang, 7 Februari 1987 tersebut, menilai persiapan dia dan rekan-rekannya sangat baik.

Bahkan dirinya menegaskan siap untuk menjalani jadwal padat pertandingan yang menerapkan sistem bubble tersebut.

Sebab, selama jeda kompetisi seluruh pemain di Persib Bandung digembleng sejumlah program tim pelatih, untuk meningkatkan kualitas dan persiapan jika  kompetisi Liga 1 kembali bergulir. Termasuk rencana dan strategi yang telah disusun saat pertandingan berjalan.

"Selama jeda (kompetisi) Pelatih pastinya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal. Termasuk kondisi fisik pemain dan untuk persiapan recovery karena padatnya jadwal, mungkin akan dilihat perkembangannya nanti game by game seperti apa,” ucapnya.

Berdasarkan catatan yang dihimpun Tribunjabar.id dari berbagai sumber, Achmad Jufriyanto memperkuat tim Persib Bandung sejak 2013 lalu, meski sempat hijrah ke beberapa tim di Liga 1 bahkan ke Liga Super Malaysia.

Namun, Jupe selalu kembali membela tim Maung Bandung.

Bahkan, tercatat 9730 menit dari 92 pertandingan, serta empat gol dan satu assist telah dibukukan oleh pemilik nomor punggung 16 tersebut. 

Sepuluh tahun membela Persib, Jupe pun berhasil mempersembahkan dua gelar prestisius bagi tim Maung Bandung yaitu, Juara Liga Super Indonesia (ISL) Tahun 2014 dan Piala Presiden tahun 2015 lalu, termasuk mengantarkan tim Persib berkompetisi di turnamen AFC tahun 2015 serta 2023 mendatang. (Cipta Permana).

Baca juga: Persib Bandung Akan Bermain Melawan Persik Kediri Tanggal 7 Desember, Ini Komentar 2 Penggawa Maung

 


 

Baca berita Tribuncirebon.com lainnya di GoogleNews

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved