Breaking News:

Gempa Hari Ini

Diguncang Gempa 6,4 M Garut, Dinding Rumah Sigit di Banjasari Ciamis Jebol

gempa 6,4 M yang pusat getarannya di Garut Sabtu (3/12) sekitar pukul 16.50 sore, guncangannya yang cukup kuat tersebut dirasakan sampai ke Ciamis.

Editor: dedy herdiana
Dok FK Tagana Ciamis
Retak-retak – Dinding rumah Sigit (25) di Dusun Kedungkendal RT 13 RW 04 Desa Sindangsari Kecamatan Banjarsari Ciamis retak-retak dan jebol sebagian setelah diguncang getaran gempa 6,4 M Sabtu (3/12) pukul 16.49 sore. 

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS – Menyusul terjadinya gempa 6,4 M yang pusat getarannya di Garut Sabtu (3/12) sekitar pukul 16.50 sore, guncangannya yang cukup kuat tersebut dirasakan sampai ke Ciamis.

Bahkan dinding rumah yang dihuni Sigit Saefudin (25) sekeluarga di Dusun Kedung Kendal Rt 13 RW 04 Desa Sindangsari  Kecamatan Banjarsari Ciamis, mangalami rumah retak-retak dan dindingnya jebol.

“Akibat gempa tadi sore memang ada laporan kerusakan rumah warga di Banjarsari. Rusak ringan,” ujar Ketua Forum Koordinator Tagana Ciamis, Ade Waluya  kepada Tribun Sabtu (3/12).

Baca juga: Gempa Garut Bikin Warga Kadupandak Cianjur Kaget, Genting dan Tembokannya Timpa Dinding Tetangga

Waktu terjadi gempa 6,4 M Sabtu (3/12) sore pukul 16.49 tersebut, Sigit berserta istri dan seorang anaknya sedang berada di depan rumah, Tiba-tiba merasakan getaran gempa yang diketahui pusat episentrumnya di Garut tersebut.

Korban mendengar ada suara barang jatuh di dalam rumah. Setelah gempa reda, Sigit melihat ke dalam rumah.

Ternyata dinding pembatas ruang tengah rumah dengan dapur sudah retak-retak dan sebagian malah jebol.

Tidak ada korban, maupun luka-luka.  tapi penghuni rumah cukup khawatir kalau ada gempa susulan.  

Sabtu (3/12) sore itu juga warga bersama petugas babinsa, babinkamtibmas, relawan Tagana, relawan Ciamis selatan serta aparat desa dan kecamatan serta unsur relawan lainnya   berdatangan ke lokasi. Bergotong royong menyingkirkan dan membersihkan puing-puing dinding yang jebol sebagian.

Sigit beserta istrinya, Putri Nurhayati (22) dan seorang anaknya yang masih balita tidak sampai mengungsi menyusul kejadian tersebut.

“Kondisi rumah masih layak huni, hanya mengalami rusak ringan. Korban sekeluarga tidak sampai mengungsi. Kerugian materi diperkirakan  mencapai Rp 2,5 juta,” jelas Ade Waluya (andri m dani)

 

Baca berita Tribuncirebon.com lainnya di GoogleNews

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved