Breaking News:

Wakalahmu Kerja Sama dengan Indonesia Bertaawun Luncurkan Program Taawun Lindungi Masjid

Wakalahmu dan Zurich Syariah bekerjasama dengan Yayasan Insan Indonesia Bertaawun meluncurkan Program Ta’awun Lindungi Masjid

Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Wakalahmu dan Zurich Syariah bekerjasama dengan Yayasan Insan Indonesia Bertaawun (Indonesia Bertaawun) yang digagas oleh KH. Abdullah Gymnastiar, Dr. M. Syafii Antonio, dan Prof Dr. KH. Didin Hafidhuddin, melaunching Program Ta’awun Lindungi Masjid. Launching dilakukan di saat kegiatan Pelatihan Memakmurkan Masjid (2M) yang diikuti oleh 60 peserta pengurus DKM dari 35 Masjid di Lembang Kab Bandung Barat, Rabu (30/11/2022) hingga Kamis (1/12/2022). 

TRIBUNCIREBON.COM - Wakalahmu dan Zurich Syariah bekerjasama dengan Yayasan Insan Indonesia Bertaawun ( Indonesia Bertaawun) yang digagas oleh KH. Abdullah Gymnastiar, Dr. M. Syafii Antonio, dan Prof Dr. KH. Didin Hafidhuddin, meluncurkan Program Ta’awun Lindungi Masjid.

Launching dilakukan di saat kegiatan Pelatihan Memakmurkan Masjid (2M) yang diikuti oleh 60 peserta pengurus DKM dari 35 Masjid di Lembang Kab Bandung Barat, Rabu (30/11/2022) hingga Kamis (1/12/2022).

Pelatihan tersebut digelar bekerjasama dengan Zurich Syariah sebagai bentuk dukungan terhadap Indonesia Bertaa’wun.

Launching ditandai dengan penyerahan Sertifikat Taawun Lindung Masjid oleh Zurich Syariah kepada DKM Masjid Daarut Tauhiid Bandung dan 2 masjid peserta pelatihan 2M.

Pelatihan diisi dengan tausiyah KH Abdullah Gymnastiar (AA Gym), materi Penyiapan Imam Masjid oleh Syech Muhammad Ismail, Manajeman Masjid oleh Ustadz Muhammad Jazir  ASP, Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan Yogyakarta, dan diskusi wirausaha Masjid.

Baca juga: Aa Gym Tak Menyangka Sosok Menantunya adalah Orang yang Kerap Berseliweran di Pesantren: Qodarullah

Melalui Program Ta’awun Lindungi Masjid ini pula, Wakalahmu dan Zurich Syariah berupaya untuk turut andil dalam melindungi aset wakaf khususnya Masjid, untuk mengantisipasi kerusakan masjid akibat kebakaran, gempa, serta risiko kerusakan lainnya.

Wakalahmu adalah sebuah aggregator khusus asuransi syariah pertama di Indonesia. Didirikan pada tahun 2019 yang bekerjasama dengan  PT Asyki Sarana Sejahtera, perusahaan Pialang Asuransi Syariah yang telah berpengalaman dalam pengembangan dan pemasaran produk asuransi berbasis syariah.

Sementara Zurich Syariah adalah perusahan asuransi umum berbasis syariah yang terdaftar dan  diawasi OJK.

Zurich Syariah menjalankan akad Wakalah Bil Ujrah untuk mengelola  risiko, sedangkan di antara peserta asuransi menggunakan akad Tabarru’ dengan tujuan  tolong-menolong.

Produk-produk unggulan Zurich Syariah, antara lain Autocillin Ikhlas (asuransi mobil  syariah), Motopro Syariah (asuransi motor syariah), dan Zurich Travel Insurance Syariah  (asuransi perjalanan syariah untuk memberikan perlindungan saat haji dan umrah serta  perjalanan halal atau halal trip).

Zurich Syariah juga menyediakan produk lain, seperti  asuransi properti syariah, asuransi kecelakaan diri syariah, asuransi pengangkutan  syariah, berbagai asuransi mikro syariah untuk perlindungan kesehatan dan aset, serta  berbagai produk asuransi syariah lainnya.

 “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur bahwa kami dapat mendukung program dari Yayasan Insan Indonesia Bertaawun melalui program Taawun Lindungi Masjid. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen Wakalahmu untuk senantiasa memberikan literasi ekonomi syariah kepada masyarakat. Insya Allah kerjasama ini akan terus ditingkatkan karena kami meyakini akan memberikan dampak yang positif bagi umat," ujar Anggatama Wiranatakusumah, Founder Wakalahmu, dalam pers rilis, Jumat (2/12/2022).

Wakalahmu telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan asuransi syariah terkemuka di Indonesia yang salah satunya adalah Zurich Syariah. Sehingga bagi masyarakat yang membutuhkan kemudahan dalam mendapatkan produk Asuransi Syariah.

Wakalahmu secara konsisten berupaya berperan dalam melakukan literasi agar masyarakat lebih memahami dan tidak ragu dalam memilih Asuransi Syariah sebagai bentuk Taawun atau tolong menolong dalam mengantisipasi risiko yang mungkin terjadi di masa akan datang.

 “Program Lindungi Masjid ini adalah salah satu inovasi yang terus kami hadirkan untuk mengembangkan produk-produk asuransi syariah.

Pada kesempatan ini, kami berbahagia bekerjasama dengan Wakalahmu dan juga mendapatkan dukungan dari Yayasan Indonesia Berta’awun untuk menghadirkan dampak positif bagi umat dan sekaligus mendukung kenyamanan beribadah masyarakat dengan memberikan program proteksi bagi 1000 Masjid.

“Memberikan peace of mind merupakan komitmen yang terus kami pegang, tak hanya bagi pelanggan namun juga bagi lingkungan sekitar di manapun kami berada. Bersama Zurich Syariah, peserta tak hanya dapat terlindungi dari berbagai risiko, namun juga dapat berpartisipasi dalam berbagi kebaikan kepada sesama," ujar Irvan Prasetyo , Head of Partnership Zurich Syariah. (*)

 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved