Breaking News:

Persibmania

Kick Off Liga 1 2022 Berubah, Tim Pelatih Persib Rombak Program Latihan

Kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 tidak pasti setelah PT. LIB mengumumkan pembatalan jadwal kick-off tanggal 2 Desember 2022.

Tribunjabar.id/Adi Ramadhan Pratama
Persib Bandung gelar gim internal di Stadion Sidolig, Jumat (18/11/2022). 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 tidak pasti setelah PT. LIB mengumumkan pembatalan jadwal kick-off tanggal 2 Desember 2022.

Hal itu berdampak para program latihan yang telah disusun tim Pelatih Persib menjadi berantakan.


Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menjelaskan, program latihan yang sudah disusun secara matang, kini sudah dua kali mengalami perubahan.


Tantangan lainnya dari pembatalan rencana kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 musim ini, adalah menurunnya semangat para pemainnya di dalam mengikuti sesi latihan.

Baca juga: Saddil Ramdani Bakal Gabung ke Persib Bandung? Tanda-tandanya Makin Kencang Dikaitkan Marc Klok


Oleh karena itu, pihaknya sangat menantikan informasi dari PSSI, akan kepastian kelanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.


"Tentunya kita sangat menunggu informasi dari PSSI mengenai kepastian kompetisi berjalan, ketika informasi itu kita dapat berdasarkan rumor atau dari manajemen, bahwa apa yang dari PSSI misal akan digelar tanggal 18 kemudian 25 November kemudian final di tanggal 2 Desember, tentunya kita membuat program untuk mengarah kesana," ujarnya saat ditemui di Stadion Persib (Sidolig), Kota Bandung, Rabu (30/11).


Menurutnya, dengan target acuan ketetapan tanggal rencana dimulainya kompetisi tersebut, pihaknya menyusun program secara bertahap, termasuk menggelar gim internal atau pertandingan uji coba.


Meski hingga kini, pihaknya masih belum didapatkannya kepastian kelanjutan kompetisi Liga 1 musim ini secara resmi, staf pelatih Persib berupa untuk menjaga kondisi para pemain, melalui konsistensi latihan guna meningkatkan level kesiapan timnya.


"Meksi sampai sekarang kita belum dapat informasi resmi mengenai kepastian liga, tapi kita meminta pemain untuk tetap konsisten dan keseriusan pemain di latihan," ucapnya.


Di sisi lain, Yaya menambahkan, hasil latihan tim selama menunjukan progres positif. Dimana, peningkatan terjadi dari segala aspek. Bahkan kemampuan individu pemain juga semakin bertambah untuk menatap kelanjutan Liga 1 2022/2023.


"Artinya kita meminta pemain bukan hanya menunggu kapan dimulainya kompetisi, tapi bagaimana progres setiap pemain di tiap latihan, day by day. Bahkan, sejauh ini kita melihat progres yang bagus, baik individu pemain atau tim," katanya (Cipta Permana).

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved