Breaking News:

Perguruan Tinggi di Cirebon

Bingung Kuliah? Coba Daftar ke Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon, Ada 7 Fakultas

Universitas Nahdlatul Ulama merupakan salah satu perguruan tinggi terkemuka di Cirebon.

unucirebon.ac.id
ilustrasi Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon 

TRIBUNCIREBON.COM - Berikut ini profil dan sejarah Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon.

Universitas Nahdlatul Ulama atau yang lebih dikenal dengan sebutan UNU merupakan salah satu perguruan tinggi terkemuka di Cirebon.

Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) sendiri memiliki 2 kampus yang berbeda

- Kampus 1 berada di Jalan Sisingamangaraja No 33

- Kampus 2 berada di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo No. 288 / No. 09

Dilansir dari laman resmi unucirebon.ac.id berikut profil dan sejarah Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon:

Sejarah

Yayasan Cahaya Putra Bangsa Cirebon merupakan salah satu unsur masyarakat yang memandang betapa pentingnya ketelibatan masyarakat dalam memajukan kualitas SDM Indonesia.

Yayasan Cahaya Putra Bangsa adalah bagian dari organisasi kemasyarakatan Nahdlatul Ulama (NU) Wilayah Cirebon.

Keterlibatan Yayasan Cahaya Putra Bangsa Cirebon akan diimplementasikan dalam bentuk pendirian sebuah perguruan tinggi. Hal ini sejalan dengan 4 (empat) prioritas program yang akan dikembangkan NU, yaitu:

1. Peningkatan kuantitas dan kualitas pendidikan. Selain memantapkan kuantitas dan kualitas kiprah pendidikan yang sudah ada, NU akan membangun lembaga pendidikan yang selama ini belum sepenuhnya menjadi perhatian, seperti pembangunan universitas yang excellent di negara ini. Di ibukota negara dan pusat-pusat komunitas NU, NU harus memiliki universitas dengan standar internasional.

2. Pada bidang pelayanan masyarakat, khususnya kesehatan, NU seharusnya memiliki rumah sakit yang memadai di Ibukota Republik dan pusat-pusat komunitas NU.

3. Program pemberdayaan ekonomi warga nahdliyyin. NU melalui pengorganisasian yang baik dan profesional harus bisa mendayagunakan potensi ekonomi warga NU menjadi kekuatan ekonomi yang akan menjadi penopang model pembangunan ekonomi kerakyatan.

4. Program pengkaderan dan penguatan jaringan NU. Melalui pengkaderan terencara NU dapat menyiapkan sumberdaya manusia agar kelak mempunyai kemampuan berkiprah di berbagai bidang pengabdian untuk agama, bangsa, dan kemanusiaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved