Breaking News:

Seribu Pohon Ditanam di Lahan eks Pertanian Putridalem Majalengka, Dukung Pembangunan Agrowisata

Penanaman 1.000 pohon dilakukan di lahan eks pertanian oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka di Desa Putridalem Majalengka

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi bersama unsur Forkopimda menanam pohon di lahan eks pertanian Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka untuk mendukung pembangunan agrowisata, Rabu (30/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Penanaman 1.000 pohon dilakukan di lahan eks pertanian oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka di Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Rabu (30/11/2022).


Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) sekaligus mendukung pembangunan agrowisata di desa setempat.


Bupati Majalengka, Karna Sobahi yang hadir langsung dalam kegiatan itu mengatakan, penanaman pohon ini menurutnya sebagai refleksi dari perwujudan program strategis pemerintah daerah, yakni revolusi mental.


Menurutnya, kegiatan menanam pohon ini sudah dilaksanakan kedua kalinya di dua lokasi berbeda.

Baca juga: Petik Jeruk Langsung dari Pohonnya dan Makan Sepuasnya di Agrowisata Jeruk Segaran Indramayu


"Penanaman pohon sebagai refleksi dari perwujudan program strategis pemerintah, yakni revolusi mental, kita melaksanakan penanaman pohon yang sudah digelar kedua kalinya (pertama di Kulur)," ujar Karna Sobahi kepada awak media, Rabu (30/11/2022).

Bupati Majalengka, Karna Sobahi bersama unsur Forkopimda menanam pohon di lahan eks pertanian Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka untuk mendukung pembangunan agrowisata, Rabu (30/11/2022).
Bupati Majalengka, Karna Sobahi bersama unsur Forkopimda menanam pohon di lahan eks pertanian Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka untuk mendukung pembangunan agrowisata, Rabu (30/11/2022). (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)


Sebagai orang nomor satu di pemerintahan Majalengka, Karna Sobahi mengingatkan agar tak hanya melulu soal menanam pohon.


Namun dari menanam pohon tersebut, ada tindak lanjut seperti menjaga agar pohon itu tetap tumbuh hingga besar.

Baca juga: Menilik Kawasan Agrowisata Durian di Desa Ujungberung, Bisa Petik & Beli Durian Khas Majalengka


"Yang selalu saya ingatkan, menanam pohon bersama-sama itu gampang, tapi setelahnya apakah penanaman pohon itu dipelihara atau tidak, jadi atau tidak."


"Kemudian, dari gerakan ini bisa diikuti dengan gerakan-gerakan berikutnya," ucapnya.


Tak lupa ia juga mengajak, masyarakat agar aksi menanam pohon kini bisa dijadikan sebagai ajang gerakan massa.


Seperti munculnya kelompok-kelompok yang mencintai lingkungan hidup, agar kelak bisa dinikmati oleh generasi penerus bangsa.


"Makanya saya selalu minta, mari kita jadikan hari menanam pohon itu menjadi gerakan massa yang luar biasa, artinya orang tidak hanya cinta menebang pohon, gergaji, tapi harus juga rajin menanam."


"Makanya banyak program-program yang bisa disinergikan dalam rangka mewujudkan menanam pohon ini dengan masyarakat."

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved