Breaking News:

Perjuangan Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Cirebon, Diintai Sebulan, Dicokok Saat Akan Transaksi

HS sebelumnya pernah ditangkap. Namun polisi tak menemukan barang bukti. Hanya tes urine yang positif. HS lalu direhabilitasi.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, beserta jajarannya saat menunjukkan sejumlah barang bukti konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Rabu (30/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Petugas Polres Cirebon Kota berhasil membekuk seorang pria yang mengedarkan sabu-sabu di wilayah Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan, pengedar sabu-sabu yang diamankan pada 16 November 2022 itu berinisial HS.

Menurut dia, HS yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut diamankan di wilayah Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

"Kami menyita barang bukti yang cukup banyak dari HS, yakni sabu-sabu seberat 12,55 gram," ujar M Fahri Siregar saat konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Rabu (30/11/2022).

Ia mengatakan, barang haram tersebut dikemas dalam 17 paket kecil yang rencananya bakal diedarkan di wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya.

Pihaknya sempat mengintai tersangka selama satu bulan sebelum berhasil menangkapnya pada dua pekan lalu kira-kira pukul 19.00 WIB.

Saat diamankan, HS juga hendak mengedarkan sabu-sabu menggunakan sistem tempel di lokasi yang telah disepakati bersama pembelinya.

"Kami juga menyita barang bukti lain berupa ponsel milik tersangka yang kerap digunakan untuk bertransaksi sabu-sabu," kata M Fahri Siregar.

Fahri menyampaikan, jajarannya juga pernah mengamankan HS, dan hasil tes urinenya juga dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

Namun, saat itu petugas tidak menemukan barang bukti narkoba sehingga tersangka hanya diberi sanksi untuk direhabilitasi.

Pihaknya mendapatkan informasi bahwa HS kembali mengonsumsi dan mengedarkan sabu-sabu setelah menjalani rehabilitasi.

"Berbekal informasi tersebut, kami langsung menerjunkan tim untuk mengawasi gerak-gerik HS dan akhirnya berhasil mengamankannya," ujar M Fahri Siregar.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, HS dijerat Pasal 112 jo Pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan diancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Baca juga: Pengedar Sabu-sabu Ditangkap di Pinggir Jalan Losari Cirebon, Terancam 20 Tahun Penjara

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved