Breaking News:

ODGJ di Cianjur Ngamuk, Bakar Sejumlah Rumah dan Lukai Warga, Satu Orang Meninggal

Seorang pemuda yang diduga ODJG tersebut pun membakar sejumlah rumah dan kendaraan di Cianjur

Istimewa/Dokumentasi Kapolsek Cibinong
Rumah warga yang dibakar seorang pemuda yang diduga ODGJ di Cianjur 

Laporan Kontributor Kabupaten Cianjur, Fauzi Noviandi. 


TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Satu orang meninggal dunia dan satu lainnya warga di Kampung Jalan Salapan, Desa Sukamulya, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur akibat dibacok seorang pemuda yang diduga ODGJ


Selain itu, seorang pemuda yang diduga ODJG tersebut pun membakar sejumlah rumah dan kendaraan. 


Kapolsek Cibinong Iptu Dedi Suryaman membenarkan kejadian adanya warga yang meninggal dan luka berat akibat dibacok seorang pemuda diduga ODGJ dan merusak sejumlah rumah milik warga. 

Baca juga: Pom Mini di Cijeungjing Ciamis Ludes Terbakar, Pemiliknya Alami Luka Bakar


"Pemuda yang diduga ODGJ itu awalnya muter-muter pakai motor, dan berhenti di warung, lalu tiba-tiba membawa golok, lalu menebaskanya ke pemilik warung hingga tanganya terputus," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (29/11/2022). 

Rumah warga yang dibakar seorang pemuda yang diduga ODGJ di Cianjur
Rumah warga yang dibakar seorang pemuda yang diduga ODGJ di Cianjur (Istimewa/Dokumentasi Kapolsek Cibinong)


Setelah itu pelaku, kata dia, yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut langsung ke rumah warga dan ngamuk hingga membakar kendaraan dan merusak rumah warga. 


"Pelaku tidak hanya merusak namun membakar rumah juga, setelah mengambil bahan bakar dari motor yang dia bakar sebelumnya sambil membawa dua bilah golok," ucapnya. 

Baca juga: Kebakaran Besar Ancam Kompleks Pemkab Cirebon, Sekda: Hingga Kini Belum Safety Kebakaran


Menurutnya, tidak hanya membakar dan merusak rumah warga dan sejumlah kendaraan. Pelaku yaitu Widiana (26) membacok seorang warga dikening hingga meninggal dunia. 


"Seorang warga P (66) itu meninggal dilokasi kejadian, sedangkan A (50) pemilik warung dibacok hingga tangannya terputus hingga saat ini tengah menjalani perawatan di Soreang, Bandung," katanya. 


Dedi menambahkan, saat ini pelaku sudah diamankan petugas dan warga yang merusaha menangkapnya setelah ngamuk, dan masih membawa dua golok. 


"Pelaku mulai berhenti setelah petugas datang dan dibujuk oleh seseorang, lalu pelaku membuang goloknya ke rumah yang dia bakar. Pelaku saat ini sudah dibawa ke Yayasan penanganan ODGJ di Cianjur," kata dia. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved