Breaking News:

Persib Bandung

Pemain Persib Kakang Rudianto Lelang Jersi untuk Bantu Korban Gempa Cianjur, Klok Menawar Rp 3 Juta

Kakang melelang jersey Persib Bandung untuk membantu korban gempa Cianjur.

Editor: taufik ismail
Instagram
Jersi milik pemain Persib Bandung Kakang Rudianto yang dilelang untuk membantu korban gempa Cianjur. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pemain bertahan Persib Bandung yang juga penggawa Timnas Indonesia U-20, Kakang Rudianto melelang jersi orisinal Persib lengkap dengan nama dan nomor punggung 5 yang merupakan identitas dirinya.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, tujuan Kakang melakukan hal itu sebagai salah satu upaya dirinya membantu para korban gempa di Kabupaten Cianjur.

"Bismillah Assalamualaikum, Kemanusiaan di atas segalanya, tidak ada kata tidak untuk melakukan kebaikan," unggahnya mengawali  keterangan foto di akun Instagram @kakangrudianto33, Minggu (27/11/2022).

Pemuda kelahiran Cianjur, 2 Februari 2003 tersebut menjelaskan, seluruh hasil dari penjualan jersi tersebut akan diberikan kepada para korban.

"Saya akan me lelang jersey Persib milik pribadi, untuk segera didonasikan kepada para korban gempa di Cianjur," tulisnya.

Kakang pun mengawali lelang dengan harga Rp 400 ribu dan berlaku kelipatan Rp 100 ribu dalam setiap penawarannya

Unggahan tersebut disukai oleh belasan ribu akun dan mendapatkan komentar positif dari ratusan akun yang mencoba menawar jersi milik Kakang. 

Uniknya, bukan hanya bobotoh yang mengajukan tawaran, namun juga legenda Persib Yudi Guntara, dan juga rekan setimnya yaitu Marc Klok, yang mengajukan tawaran sebesar Rp 3 juta.

"Bid 3 Juta dari Saya," tulisnya dalam akun Instagram pribadinya @marcklok.

Tawaran dari gelandang naturalisasi asal Belanda itu pun langsung direspon berbagai komentar positif dari para bobotoh, yang menuliskan rasa terima kasih kepada pemain bernomor 10 tersebut.

Hingga berita ini ditulis, proses lelang masih dibuka dan belum ditentukan pemenang dari jersi milik Kakang tersebut.

Kakang Rudianto disambut Beckham Putra dan Esteban Vizcarra setelah mencetak gol untuk Persib Bandung ke gawang Persikabo.
Kakang Rudianto disambut Beckham Putra dan Esteban Vizcarra setelah mencetak gol untuk Persib Bandung ke gawang Persikabo. (IG Persib)

Sebelumnya, Kakang pun mengaku sempat panik saat mengetahui kampung halamannya diguncang gempa berkekuatan 5,6 SR. 

Terlebih, saat musibah tersebut terjadi dirinya tengah berada bersama Timnas Indonesia U-20 yang tengah melaksanakan pemusatan latihan di Spanyol.

"Alhamdulillah, saya sudah komunikasi dengan keluarga di Cianjur, dan mereka dalam keadaan baik," ujarnya melalui pesan suara, Selasa (22/11/2022).

Ia pun menyampaikan rasa dukacita bagi para korban gempa Cianjur. Sebab, dampak gempa tersebut bukan hanya ribuan bangunan luluh lantak, namun juga ratusan orang menjadi korban dan meninggal dunia.

"Saya sampaikan dukacita untuk para korban gempa di Cianjur. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," ucapnya.

Baca juga: Persib Menang di 2 Laga Uji Coba, Luis Milla Berharap Permainan Maung Bandung Konsisten

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved