Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Berlaga Lawan Persikabo Minggu Besok, Main di Pakansari dan Disiarkan, Catat Waktunya

Minggu besok Persib Bandung dijadwalkan bertanding melawan Persikabo 1973.

Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Starting eleven Persib Bandung di laga lawan Bekasi City. Minggu besok Persib Bandung akan bertanding melawan Persikabo 1973. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla antusias dan telah mempersiapkan para anak asuhnya untuk menatap pertandingan menghadapi Persikabo 1973, di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (27/11/2022).

Meski hanya bertajuk latihan bersama, tapi pertandingan tersebut, menurutnya akan menjadi ajang untuk mengukur kemampuan Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan dari hasil latihan tim selama ini.

"Persiapan yang kami lakukan sama seperti pekan-pekan sebelumnya. Kami akan bertanding menghadapi tim yang bagus pekan ini, untuk melihat perkembangan para pemain," ujarnya dilansir dari laman resmi klub, Persib.co.id, Jumat (24/11/2022).

Luis Milla menambahkan, agenda latihan bersama menjadi sangat penting.

Terlebih, kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 akan kembali bergulir awal Desember mendatang.

"Tentunya latihan (bersama) setiap akhir pekan ini, akan membantu mereka (pemain) untuk menghadapi kompetisi," ucapnya.

Ia pun menambahkan, menghadapi pertandingan dengan lawan yang setara, akan memberikan banyak masukan baginya untuk meramu strategi dan meningkatkan  kualitas permainan Maung Bandung.

"Ini akan menjadi evaluasi, karena setiap hasil latihan akan membutuhkan evaluasi. Jadi, ini hal yang bagus buat kami," katanya.

Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono menuturkan, agenda latihan bersama Persib kontra Persikabo 1973 akan disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi swasta.

"Iya nanti akan disiarkan langsung," ujarnya.

Teddy menilai, dengan adanya pertandingan yang disiarkan secara langsung, menjadi salah satu cara untuk mengobati kerinduan bagi para suporter sepak bola Indonesia, khususnya para bobotoh yang telah lama tak melihat Persib berlaga, akibat terhentinya kompetisi Liga 1 musim ini.

"Hal itu (disiarkan langsung) merupakan salah satu obat rindu bagi bobotoh dan bagi semua suporter sepak bola Indonesia, agar mereka (para suporter) bisa menonton kembali pertandingan di saat kompetisi terhenti, meskipun hanya lewat televisi," katanya.

Di sisi lain, sebelum kompetisi Liga 1 terhenti paska tragedi Stadion Kanjuruhan, Persikabo 1973 berada di peringkat ketujuh klasemen sementara atas satu tangga di atas tim Persib yang berada di peringkat delapan.

Tim yang kini di arsiteki oleh mantan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman tersebut telah mengumpulkan 19 poin dari 11 pertandingan yang telah dilakoninya.

Persikabo mengemas 20 gol dan 16 kali kebobolan.

Sedangkan, tim Persib mengumpulkan 16 poin dari 10 pertandingan yang telah dijalani, dan mengemas 19 gol, dengan jumlah kebobolan 22 gol

Baca juga: Kabar Penting Buat Bobotoh Persib Bandung soal Tiket Persib vs Persija yang Sudah Dibeli

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved